Lansia bakal Dilarang Nonton Langsung Liga Inggris karena Virus Corona?

Seperti diketahui, virus corona mulai menjamah Eropa, dimulai dari Italia.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mar 2020, 18:00 WIB
Logo Liga Inggris

Liputan6.com, London - Virus corona masih menjadi perbincangan. Dampak virus yang pertama kali menyebar dari Tiongkok itu, terasa hingga dunia olahraga.

Seperti dilansir Liverpool Echo, otoritas Liga Inggris sedang berencana melarang lansia di atas 70 tahun untuk datang langsung ke pertandingan. Untuk membahas wacana itu, otoritas Liga Inggris akan bertemu dengan pihak pemegang hak siar dan pemerintah setempat.

Selain wacana pelarangan itu, otoritas Liga Inggris juga berencana memainkan sejumlah laga tanpa penonton. Itu menyusul mulai mewabahnya virus corona di Eropa.

Seperti diketahui, virus corona mulai menjamah Eropa, dimulai dari Italia. Sejumlah pertandingan di Negeri Pizza pun terpaksa ditunda.

Beberapa negara lain, termasuk Inggris juga mulai mewacanakan hal serupa. Operator Liga Inggris, baru-baru ini, melarang para pemain bersalaman untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


Tunda Sejumlah Acara Olahraga

Para pemain Ludogorets mengenakan masker saat tiba di bandara Malpensa di Milan, Italia (26/2/2020). Wabah virus corona COVID-19 yang melanda Italia, membuat pemain Ludogorets mengenakan masker jelang bertanding melawan Inter Milan pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (Ludogorets FC via AP)

Sebelumnya, virus corona telah membuat sejumlah acara olahraga batal atau ditunda. Liga Italia misalnya, beberapa partai di Negeri Pizza terpaksa ditunda atau digelar tanpa penonton.

Bukan hanya sepak bola, lomba balap motor MotoGP juga kena imbas virus corona. Seri Qatar yang awalnya diagendakan akhir pekan ini, batal.

 


Jadwal Liga Inggris

Sabtu 7 Maret 2020

21.30 WIB, Arsenal vs West Ham United (TVRI)

Minggu 8 Maret 2020

20.30 WIB, Chelsea vs Everton (TVRI)

Sabtu 7 Maret 2020

19.30 WIB, Liverpool vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Southampton vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB, Sheffield United vs Norwich City (Mola TV

22.00 WIB, Crystal Palace vs Watford (Mola TV)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya