Dua Kali Pemeriksaan Negatif, 2 Pasien Corona Sembuh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yuri mengatakan, hasil pemeriksaan pasien 06 dan 14 menunjukkan keduanya negatif Corona.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mar 2020, 13:38 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto memberikan keterangan di Kantor Staf Presiden, Komplek Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Keterangan terkait isu virus corona serta mengantisipasi informasi hoaks tentang virus tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Dua pasien Corona di Indonesia dinyatakan sembuh. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yuri mengatakan, hasil pemeriksaan pasien 06 dan 14 menunjukkan keduanya negatif covid-19.

Kondisi kedua pasien sembuh Corona itu, saat ini stabil.

Menurut dia, tim medis tengah mengedukasi untuk persiapan pulang keduanya. Mereka diminta melakukan self isolted.

"Yang pertama bahwa pasien 06 dan 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif. Artinya sedang mengedukasi untuk persiapan pulang dengan menggunakan self isolated," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Namun, walaupun negatif Corona, dua pasien tersebut akan diawasi secara intens. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker dan tidak menggunakan alat minum bersama.

"Tetap menggunakan masker dan tidak menggunakan alat makan serta minum bersama dan tidak aktivitas bertemu," ungkap Yuri.

Sebelumnya, pasien 06 adalah ABK dari Diamond Princess dan 14 pasien imported case. Mereka sudah dilakukan isolasi dan menjalani pemeriksaan. Selama lebih dari 7 hari, mereka menjalani perawatan.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya