Karantina Real Madrid Jadi Alasan Liga Spanyol Hentikan Kompetisi

Menurut jadwal, Liga Spanyol pekan ke-28 akan digelar 14-16 Maret 2020. Sementara jornada ke-29 dihelat pada 21-23 Maret 2020.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 12 Mar 2020, 19:10 WIB
Liga Spanyol. (Istimewa)

Liputan6.com, Madrid - Giliran Liga Spanyol mengambil tindakan menyikapi penyebaran wabah virus Corona. Otoritas memutuskan menunda dua pekan kompetisi (pekan 28 dan 29).

Kebijakan ini menganulir sikap sebelumnya. Semula Liga Spanyol berniat menutup stadion bagi penonton untuk dua jornada.

Namun operator La Liga mengubah sikap menanggapi perkembangan terbaru. Real Madrid melakukan karantina skuat karena salah satu pemain dari tim basket klub didiagnosis positif terkena virus Corona.

"Menanggapi kemungkinan kasus serupa di klub lain dan menjalankan protokol, kami menghentikan kompetisi selama dua pekan," tulis keterangan resmi Liga Spanyol.

Menurut jadwal, pekan ke-28 akan digelar 14-16 Maret 2020. Sementara jornada ke-29 dihelat pada 21-23 Maret 2020.


Final Copa del Rey Juga Ditunda

Ilustrasi logo La Liga Spanyol. (dok. Google)

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Spanyol menunda final Copa del Rey antara Real Sociedad kontra Athletic Bilbao karena pertimbangan sama. Pertandingan nantinya digelar pada 30 Mei 2020 di Estadio de La Cartuja dari sebelumnya pada 18 April.

"Final Copa del Rey telah ditunda oleh kesepakatan bersama dengan klub finalis, demi memastikan laga bisa dimainkan dengan penonton di tribune," kata presiden RFEF, Luis Rubiales.

"Tujuannya agar La Cartuja penuh dengan suporter," lanjutnya.


Italia Pertama

Spanyol menjadi negara besar Eropa kedua yang menghentikan kompetisi menyusul penyebaran virus Corona. Sebelumnya Italia terlebih dahulu melakukannya karena tingginya tingkat kematian akibat COVID-19.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya