Budi Karya Sumadi Positif COVID-19, Saat Ini Kondisinya Stabil

Sudah dikonfirmasi bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Virus Corona atau COVID-19

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Mar 2020, 21:06 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi seusai memantau lokasi pembangunan kereta layang (Light Rail Transit/LRT), rute Cawang-Cibubur di tol Jagorawi Km 13, Jakarta, Minggu (8/1). LRT akan melewati 18 stasiun dengan panjang 42,1 km. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif COVID-19. Budi Karya menjadi kasus positif Virus Corona di Indonesia nomor 076.

Hal ini disampaikan Dr Budi dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta didampingin Mensesneg Pratikno pada Sabtu, 14 Maret 2020.

"Seizin pimpinan dan seizin keluarga dari pasien nomor 076 yang sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk COVID-19. Bahwa benar saat ini pasien 076 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Hasil laboratorium mengonfirmasi untuk COVID-19," kata dr Budi.

Menurut Dr Budi, awalnya Menhub Budi Karya Sumadi dirawat karena penyakit penyerta di rumah sakit swasta. Sesampainya di sana, timbul sesak napas yang membuatnya harus dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto.

"Selanjutnya diperiksa lebih lanjut dan pemeriksaan alat. Saat ini beliau dirawat di RSPAD, dan tadi sore tim sampaikan ada peningkatan," kata Budi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya