Keluarga Jadi Penghalang Eks Gelandang Timnas Spanyol Gabung MU

MU mencari gelandang baru usai ditinggal Roy Keane dan Nicky Butt tahun 2004 dan 2005. Dan Senna menjadi incaran setelah penampilan menawannya bersama Yellow Submarine.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 17 Mar 2020, 10:00 WIB
Marcos Senna nyaris gabung MU. (AFP Photo/Don Emmert)

Liputan6.com, Manchester - Marcos Senna membenarkan nyaris gabung ke MU tahun 2006 lalu. Namun ia akhirnya membatalkan negosiasi dan memperpanjang kontrak di Villarreal.

MU mencari gelandang baru usai ditinggal Roy Keane dan Nicky Butt tahun 2004 dan 2005. Dan Senna menjadi incaran setelah penampilan menawannya bersama Yellow Submarine.

Negosiasi pun dilakukan antara MU dan pihak Senna. Namun MU yang saat itu ditangani Alex Ferguson harus gigit jari.

"Jujur saya tinggal selangkah lagi pindah ke MU sebenarnya saat itu. Memang saya tidak berkomunikasi langsung dengan Ferguson, tetapi agen dan klub saya yang melakukannya," kata Senna seperti dilansir Manchester Evening News.

"MU mendesak saya untuk memberikan jawaban dalam beberapa pekan. Namun saat itu istri saya sedang hamil anak pertama dan saya sudah nyaman di Villarreal," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Proyek Besar

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Senna bergabung ke Villarreal hingga tahun 2013. Setelah itu dia bergabung dengan New York Cosmos selama dua tahun sebelum gantung sepatu.

"Sebenarnya saya suka bermain untuk MU. Tetapi di Villarreal juga punya proyek yang bagus setelah menembus semifinal Liga Champions dan membeli pemain bintang," kata Senna.

"Selain itu saya juga berbicara dengan Manuel Pellegrini (pelatih saat itu) sebelum memutuskan memperpanjang kontrak. Akhirnya saya menghabiskan masa di Eropa hanya di Villarreal."


Solusi MU

Tak jadi mendapatkan Senna, MU akhirnya merekrut dua gelandang. Yakni Michael Carrick tahun 2006 dan Anderson tahun 2007.

Selain itu MU juga mempromosikan Darren Fletcher dari tim akademi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya