Top 3 News: Prajurit TNI AL Lulus di Tengah Kabar Ibu Meninggal Dunia

Top 3 News, seorang calon prajurit TNI AL dinyatakan lulus di tengah kabar duka. Di hari kelulusannya, dia menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta meninggal dunia.

oleh Maria FloraRita AyuningtyasFachrur RozieYopi Makdori diperbarui 21 Mar 2020, 09:17 WIB
Momen haru calon prajurit TNI AL dinyatakan lulus di saat ibunda meninggal dunia. (Instagram @lapetal_tni_al)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, momen mengharukan terjadi di saat prosesi kelulusan para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). 

Salah satu calon prajurit harus menerima kabar duka bahwa sang ibu telah meninggal dunia di hari kelulusannya. Momen tersebut sempat diunggah di akun Instagram @lapetal_tni_al saat Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit tersebut.

Doa dari puluhan ribu warganet pun membanjiri akun tersebut teriring doa agar sang prajurit nantinya bisa membanggakan orangtuanya.

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian terkait jumlah pasien postif Covid-19 yang terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyatakan, terhitung Jumat, 20 Maret kemarin, jumlah pasien positif Corona telah mencapai 369 orang.

Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta ada penambahan kasus menjadi 215 orang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan agar seluruh perkantoran di Jakarta tutup 14 hari ke depan dimulai dari  23 Maret. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 20 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Momen Haru Calon Prajurit TNI AL Lulus di Tengah Kabar Ibu Meninggal Dunia

TNI menangis

Seorang calon prajurit TNI AL dinyatakan lulus di tengah kabar duka. Di hari kelulusannya itu, dia menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta meninggal dunia.

Momen haru ini diunggah akun Instagram @lapetal_tni_al. Dalam unggahannya, terlihat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit tersebut.

Sang prajurit yang mengenakan kemeja putih dengan tulisan angka 0369 di dadanya ini terlihat menangis. Namun, dia terlihat tengah dikuatkan oleh Gatot.

Entah apa yang disampaikan Gatot kepada sang prajurit untuk menguatkannya. Namun, sang prajurit terdengar lantang meneriakkan kata siap, meski air mata menetes di pipinya.

 

Selengkapnya...


2. Anies Serukan Perkantoran Jakarta Tutup 14 Hari karena Corona Mulai 23 Maret

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2020 untuk meminta seluruh kegiatan perkantoran di wilayah Jakarta untuk melakukan pekerjaan dari rumah.

"Menegaskan bahwa seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu dihentikan, menutup fasilitas operasional, dan tidak melakukan kegiatan perkantoran, tapi lakukan kegiatan di rumah," tegas Anies melalui siaran video langsung, Jumat (20/3/2020).

Anies memberikan kelonggaran bagi perusahaan yang memang sama sekali tidak bisa melakukan hal itu (bekerja dari rumah). Ia meminta agar proses produksi atau operasional perusahaan dilakukan dalam tingkatan seminimal mungkin.

Menurut Anies, seruan tersebut berlaku efektif mulai pakan depan atau pada Senin, 23 Maret 2020 dan selama dua pekan.

 

Selengkapnya...


3. Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 369 Orang, Jumat 20 Maret

Juru Bicara Indonesia untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto memberikan keterangan terkait corona di Kantor Presiden, Komplek Istana, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Achmad Yurianto mengungkapkan pengembangan terus dilakukan dalam pemeriksaan ke-25 orang tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia bertambah 60 orang hingga Jumat (20/3/2020) siang. Total orang yang terinfeksi virus Corona hingga hari ini menjadi menjadi 369 orang.

Data tersebut merupakan akumulasi perhitungan sejak pukul 12.00 WIB, Kamis, 19 Maret 2020 hingga pukul 12.00 WIB, Jumat (20/3/2020).

"Ada 60 kasus baru, sehingga jumlah kasus positif jadi 369 orang," ujar juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di BNPB, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Dia merinci, hari ini ada penambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali. Dari 1 orang menjadi 4 orang. Sementara, di Banten ada 10 pasien tambahan, sehingga total ada 37 orang positif Covid-19 di sana.

 

Selengkapnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya