Bom Meledak di Poso, Empat Luka-Luka

Empat orang luka-luka akibat ledakan sebuah bom di dekat Kantor Polres Poso. Polisi masih memburu pengebom dan mengembangkan kasus tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2002, 06:11 WIB
Liputan6.com, Poso: Sebuah bom meledak di Kota Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (26/9), sekitar pukul 09.30 WITA. Meski tak ada korban jiwa, ledakan melukai empat penumpang angkotan kota yang berada di depan Pasar Sentral Poso. Bom juga menghancurkan sebuah mobil yang berada di belakang mobil angkot.

Informasi yang diperoleh SCTV menyebutkan, bom meledak persis 10 meter dari Kantor Kepolisian Resor Poso. Namun, polisi belum mengetahui pelaku pengeboman. Hingga berita ini ditulis polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

Asal tahu saja, bom juga pernah mengguncang Poso pada awal Juni silam. Ledakan yang merusakkan Bus Antariksa jurusan Palu-Poso-Tentena itu berlangsung di Desa Toini, 10 kilometer dari arah barat Poso. Kala itu bus yang mengangkut 25 penumpang ini tengah melaju dari arah Palu menuju Poso. Empat penumpang tewas dan 16 orang luka berat dan ringan akibat bom yang menggetarkan kawasan konflik pascapenandatangan Kesepakatan Malino I itu [baca: Menko Polkam: Teror di Poso Tak Ditoleransi].(ULF/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya