Lintasarta Sebar Ribuan Paket Hand Sanitizer dan Masker

Lintasarta bagikan hand sanitizer dan masker di area stasiun dan jalan raya untuk mereka yang masih berkegiatan di luar rumah.

oleh Arthur Gideon diperbarui 06 Apr 2020, 20:10 WIB
Lintasarta mendonasikan ribuan paket hand sanitizer dan masker untuk masyarakat, Alat Perlindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit (RS), serta bantuan ketahanan pangan para pedagang duafa di sekitar kantor Lintasarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai upaya mendukung penanganan pandemi Corona, Lintasarta mendonasikan ribuan paket hand sanitizer dan masker untuk masyarakat dan Alat Perlindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit (RS). Selan itu, perusahaan juga membagi bahan pangan untuk para pedagang duafa di sekitar kantor Lintasarta.

“Donasi saat ini kami fokuskan terlebih dahulu ke RS rujukan Corona dan masyarakat yang kami sebar ke beberapa daerah di Indonesia, untuk mereka yang kesulitan memperoleh kebutuhan tersebut,” papar Direktur Utama Lintasarta Arya Damar dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Arya menjelaskan, donasi paket APD untuk RS rujukan Corona terdiri dari Cover All (Dupont Tychem), Chemical Resistant Glove (Latex Glove), Eye Protection (Besgard acc to ANSI Standard), dan Safety Boots Rubber (AP Boots).

Ia berharap dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit.

“APD rencananya akan kita distribusikan ke beberapa Rumah Sakit seperti delapan RS Rujukan di Jakarta, RSCM Jakarta, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, RS UNAIR Surabaya, RS Jemursari Surabaya, dan RS lain yang membutuhkan. Kami ingin agar tim medis yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini tidak kesulitan mencari APD yang menjadi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara untuk masyarakat, lanjutnya, paket donasi yang dibagikan berupa hand sanitizer dan masker. “Kita bagikan di area stasiun dan jalan raya untuk mereka yang masih berkegiatan di luar rumah,” jelasnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya