Sane Oke, Tapi Munchen Lebih Cocok dengan Werner

Menurut Matthaus, Munchen lebih baik memburu tanda tangan Werner saja. Nama terakhir tampil konsisten bersama Leipzig musim ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Apr 2020, 17:10 WIB
Timo Werner masuk radar Bayern Munchen (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Munchen - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menyarankan Der Bavarians untuk mengejar Timo Werner (RB Leipzig) daripada Leroy Sane (Manchester City).

Munchen sempat ngotot mengejar Sane pada awal musim ini. Namun, mereka mundur setelah sang pemain mengalami cedera parah. Meski demikian, Der Bavarians dilaporkan bakal coba kembali mengejar Sane di akhir musim.

Menurut Matthaus, Munchen lebih baik memburu tanda tangan Werner saja. Nama terakhir tampil konsisten bersama Leipzig musim ini.

“Saya penggemar berat Werner dan saya tidak bermaksud mengatakan bahwa Sane tidak hebat. Tapi Anda merasa bahwa Pelatih Hansi Flick dan Direktur Oliver Kahn lebih cenderung melihat Werner sebagai pemain yang cocok untuk klub ini," kata Matthaus kepada Sky Deutschland.

Werner lebih fleksibel di lapangan. Karakternya mungkin lebih sesuai dengan keinginan mereka yang bertanggung jawab. Risiko agitasi jauh lebih rendah. Dia bisa bermain di bagian paling depan di tempat Robert Lewandowski, atau di belakang atau di sayap. Dan dia juga lebih murah."


Blunder

(AFP/Odd Andersen)

Menurut Matthaus, Munchen bikin blunder musim lalu saat tidak mengejar tanda tangan Werner.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mendatangkan Werner sebelumnya ketika kontraknya hampr habis. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dia jelas berkembang lagi musim ini."

“Sane mengalami cedera panjang. Tapi, kedua pemain akan menjadi nilai tambah total untuk Munchen. Tetapi jika saya harus memilih hari ini, saya akan memberikan ruang untuk Timo Werner," Matthaus menambahkan.


Klasemen Liga Jerman

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya