Legenda Liverpool Positif Terjangkit Virus Corona Covid-19

Kenny Dalglish sudah masuk rumah sakit sejak Rabu lalu. Legenda Liverpool ini dinyatakan positif, tapi tidak menunjukkan gejala.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Apr 2020, 15:25 WIB
Kenny Dalglish saat ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada 2011. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, dinyatakan positif mengidap virus corona Covid-19. Demikian pernyataan klub Liga Premier itu, Jumat (10/4/2020).

Liverpol mengeluarkan pernyataan tersebut, setelah mendapat kabar dari keluarga Dalglish. Mereka menjelaskan mantan pemain internasional Skotlandia berusia 69 tahun itu, sudah berada di rumah sakit sejak Rabu lalu, dan sempat diberi tes Covid-19.

"Sir Kenny dirawat di rumah sakit pada hari Rabu, 8 April, untuk perawatan infeksi yang memerlukan antibiotik intravena," jelas pernyataan itu.

"Sesuai dengan prosedur saat ini, ia kemudian diuji untuk Covid-19 meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit. Tanpa diduga, hasil tes positif tetapi ia tetap tanpa gejala."

Dikatakannya, sebelum dirawat di rumah sakit, mantan bintang Liverpool ini telah memilih melakukan isolasi secara mandiri diri lebih lama daripada periode yang disarankan bersama keluarganya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.


Ikuti Aturan Pemerintah

Mantan pemain dan manajer Liverpool, Kenny Dalglish. (dok. Liverpool)

Terkait dengan kondisi kesehatannya itu, Kenny juga sempat meminta semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah dan pakar yang relevan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang.

"Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasinya, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini," kata Kenny.


Ingin Pulang

"Dia juga akan meminta mereka diberi ruang untuk melakukan pekerjaan mereka selama waktu yang sangat sulit bagi mereka dan privasi keluarganya dihormati."

"Dia tak sabar ingin segera pulang. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut kapan dan tepat."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya