Liga Inggris Bakal Kembali Bergulir, Petinggi West Ham Khawatirkan Keselamatan Pemain

Maklum, jika Liga Inggris musim ini tak selesai maka mereka harus membayar denda cukup banyak pada pemegang hak siar.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Apr 2020, 18:45 WIB
Ilustrasi Logo Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

Liputan6.com, London - Wakil Presiden West Ham United, Karren Brady mengaku khawatir jika Liga Inggris kembali bergulir dalam waktu dekat. Kekhawatirannya bukan karena The Hammers terancam degradasi tapi untuk kesehatan pemain dan staf.

Pandemi virus corona covid-19 di Inggris belum menunjukkan tanda menurun. Tercatat hingga hari ini, Sabtu (11/4/2020), jumlah pasien terinfeksi di Inggris mencapai lebih dari 65 ribu kasus.

Sementara jumlah kematian mencapai hampir sembilan ribu jiwa. Bahkan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson juga positif terinfeksi virus corona covid-19 meski keadaannya mulai membaik.

Namun ada wacana Liga Inggris bakal bergulir dalam waktu dekat. Kompetisi bakal diselesaikan meskipun harus bertanding tanpa penonton.

Maklum, jika Liga Inggris musim ini tak selesai maka mereka harus membayar denda cukup banyak pada pemegang hak siar.

 


Komentar Brady

Logo Liga Inggris

"Melanjutkan liga mungkin bisa menyelamatkan 760 juta poundsterling dari denda hak siar. Namun saya lebih khawatir pada keselamatan dan kesehatan pemain," ujar Brady seperti dilansir The Sun.

"Bagaimana kita tahu pemain yang sehat tidak membawa virus dan menularkannya pada yang lain. Apakah kita akan melakukan tes tiap hari pada pemain?" katanya menambahkan.

"Lalu jika ada yang cedera tak mungkin membawa mereka ke RS di saat seperti sekarang. Lagipula tak adil jika ada tim yang seluruh pemainnya sehat, sementara tim lain ada yang sebagian sakit, jujur hal ini harus dipertimbangkan matang."


Klasemen Liga Inggris

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya