Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Cek Perbatasan Jakarta dan Tangerang

Nana mengatakan, selama meninjau lokasi perbatasan ia melihat masyarakat sudah cukup sadar mengenakan masker.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2020, 13:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan keterangan saat rilis pengungkapan kasus ganja di Jakarta, Rabu (22/1/2020). Dari pengungkapan periode Desember 2019-Januari 2020 ini, total 19 tersangka berhasil ditangkap, satu di antaranya tewas ditembak. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono mengecek titik perbatasan antara Jakarta Barat dengan Tangerang, di kawasan Kalideres. Nana mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat apakah penerapan statsu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah maksimal telah dipatuhi masyarakat.

"Tujuan kita tetap sama untuk percepatan penanganan virus corona terutama dalam rangka pencegahan penyeberan virus corona. Jadi selama ini kita terus memaksimalkan mengawal peraturan Gubernur ini ya," kata Nana di lokasi, Senin (13/4/2020).

Dalam tinjauan ini, Nana berharap dengan didirikan cek point di 33 lokasi di seluruh perbatasan dapat dipatuhi oleh masyarakat. 

"Dan saat ini kami dengan pangdam berada di CP yang berada di perbatasan di Kalideres," tegas Nana.

Lebih lanjut Nana mengatakan, selama meninjau lokasi perbatasan ia melihat masyarakat sudah cukup sadar mengenakan masker. Hanya saja, lanjutnya, ada beberapa orang saja yang dihentikan karena tidak mengenakan masker. 

"Mayoritas pakai masker ,setiap kemdaraan umum yang mereka gunakan sudah menerapkan physical distancing kemudian juga yang berkendara roda dua mayoritas sendirian memang hari ini kelihatan karena mulai hari kerja ini keliatan cukup pesat dalam hal ini untuk tingkat kepatuhan ada suatu peningkatan di masyarakat ini," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Kuncinya Disiplin

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana menginspeksi di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/3/2020). (Foto: Ady Anugrahadi)

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono menambahkan, kunci agar dapat memutus wabah ini dengan mematuhi peraturan yang tak ditetapkan.  Karena itu, dia meminta untuk semua warga menaati aturan yang telah ditetapkan.

“Kalau tidak mau disiplin kembali lagi nanti semakin banyak orang yang akan terpapar, kita ingin cegah penularan salah satu pencegahan adalah yaitu tadi saling jaga jarak sekali lagi saya imbau pada semua selama pemberlakuan PSBB ini mari semua taat dan disiplin ikuti aturan," kata Eko.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya