Anisa Rahman Rilis Single Penyemangat di Tengah Pandemic Virus Corona Covid-19

Anisa Rahman sebelumnya sukses dengan meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 19 Apr 2020, 06:30 WIB
Anisa Rahman

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel Sabyan, Anisa Rahman sukses meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Ini dibuktikan dengan perolehan 31 juta viewer di kanal Youtube dan masih akan bertambah. 

Atas perolehan itu, Anisa Rahman dan HP Music mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada fans dan juga penggemar karena telah memberikan apresiasi yang begitu tinggi.

Torehan keberhasilan ini membuat HP Music tak perlu berlama-lama lagi untuk merilis single kedua Anisa Rahman, dengan meluncurkan dua buah single sekaigus. Lagu tersebut berjudul ‘Berakhir dalam Taubat’ dan ‘Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian’. 

 


Dua Single

Anisa Rahman

Dua single terbaru Anisa Rahman ini menandai betapa produktifnya dia meski dalam situasi dan kondisi wabah pandemik Corona Covid 19 yang tengah melanda Indonesia dan negara-negara di seluruh dunia. 

“Rekaman dua lagu ini memang kami kerjakan di tengah wabah Corona yang melanda Indonesia. Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Mulai dari pra produksi, take vocal sampai mixing dan mastering. Dan semua tim yang terlibat diberi kesehatan hingga mampu merampungkan dua lagu ini,” ujar Anisa Rahman dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, baru-baru ini. 

“Bersyukur banget sama Allah SWT, saya dan tim masih bisa berkarya seperti menciptakan lirik lagu lalu mengemasnya dengan musiknya walau dalam situasi lagi pandemik Corona. Benar-benar bersyukur sama Allah,” tambah Anisa Rahman yang terlihat sumringah.

 


Cerita Lagu

Anisa Rahman (YouTube Anisa Rahman)

Saat disinggung mengenai single ‘Li Khamsatun’ yang merupakan ciptaan Ega HQ, dan sekaligus menjadi arenjernya, lagu ini memiliki cerita tersendiri. 

“Lagu ini bertutur bagaimana kita harus berserah diri dan berdoa kepada Tuhan di masa wabah virus corona yang ganas ini. Pesannya itu sebenernya. Dan Alhamdulillah Anisa mampu mengadaptasi dan menyanyikannya dengan baik dan bagus. Saya saksikan Anisa all out dalam menghayati lagu ini serta sangat maksimal,” ujar Ega HQ yang juga gitaris Band Blackout yang kini banyak membuat lagu-lagu religi. 

 


Beruntung

Anisa Rahman pun merasa beruntung bisa berkolaborasi dengan Ega HQ dan HP Music dalam merilis lagu ‘Li Khamsatun’ yang punya keterkaitan emosional dangan situasi wabah Corona sekarang ini.  

“Karena wabah Covid 19 ini yang tengah melanda dunia, menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi seluruh ummat manusia di dunia, termasuk Indonesia. Corona menulari siapa saja tanpa pandang bulu, status sosial maupun ekonomi orang. Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan dan banyak-banyak berdoa akan kita terhindar dari virus yang mematikan ini,” ujar Anisa.

 


Mengajak

“Lagu ini spiritnya adalah mengajak setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantia berdoa dan berdoa. Di samping kita harus mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan tidak mudik dulu nanti ,” jelas Anisa Rahman yang kelahiran kota Bekasi ini.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya