Syuting Surga Yang Tak Dirindukan 3 Berhenti Akibat Corona Covid-19, Manoj Punjabi Berbagi dengan Kru

Sejumlah kru film layar lebar terdampak wabah Corona Covid-19. Manoj Punjabi berbagi dengan kru Surga Yang Tak Dirindukan 3.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Apr 2020, 17:40 WIB
Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi. Syuting sejumlah film Indonesia terpaksa setop akibat meluasnya wabah Corona Covid-19 di Tanah Air. Salah satunya, film produksi Manoj Punjabi, Surga Yang Tak Dirindukan 3.

Kabar ini dibenarkan Manoj Punjabi ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini. Manoj Punjabi menjelaskan, syuting film Surga Yang Tak Dirindukan 3 digelar awal tahun ini di bawah arahan sineas Hanung Bramantyo.

Diharapkan, syuting Surga Yang Tak Dirindukan 3 selesai pada Maret 2020 dan dirilis tahun ini pula. Namun, wabah Corona Covid-19 membuat sejumlah rencana besar terkoreksi.


Tak Mau Ambil Risiko

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

“Waktu terjadi kasus Corona, film Surga Yang Tak Dirindukan 3 ada pending days sekitar 8 atau 9 hari tersisa. Kita mau (lanjut) syuting, tapi situasi wabah sudah tidak nyaman,” terang produser film box office Ayat-ayat Cinta dan Danur: I Can See Ghosts itu.

Sebelum pemerintah menerapkan social dan physical distancing, Manoj Punjabi lebih dulu menghentikan syuting. “Kami khawatir, tak mau ambil risiko. Kami hentikan dan sisa syuting (kami eksekusi) setelah wabah beres,” urai Manoj Punjabi.


Langkah Preventif

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Kekhawatiran Manoj Punjabi sebenarnya telah terbit saat mendengar kabar bioskop-bioskop di Tiongkok tutup.

“Saya pikir ini bahaya. Saya sudah dapat tanda-tanda enggak enak. Saya harus mulai ambil langkah preventif untuk pemain maupun kru saya. Ada antisipasi, ini seperti Anda melihat lubang di depan, makanya harus hati-hati,” Manoj Punjabi menyambung.

Manoj Punjabi mengakui, dampak Corona Covid-19 terasa di berbagai sektor industri termasuk film dan bioskop.


Terapkan Physical Distancing

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Para pemain dan kru yang notabene memiliki penghasilan tidak tetap turut terdampak. Karenanya, MD Pictures berbagi kasih dengan para kru film Surga Yang Tak Dirindukan 3.

Pembagian paket sembako dan uang tunai diberikan di MD Place Setiabudi Jakarta dengan tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik. Manoj Punjabi punya alasan khusus mengapa harus berbagi.


Saling Memiliki

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

“Sudah jadi keluarga. (Syuting Surga Yang Tak Dirindukan 3) ini bukan sistem kerja hit and run, ini keluarga. Kita saling topang karena kondisinya memang sedang begini,” ia menjelaskan.

Aktor Reza Rahadian juga ikut membantu membagikan sembako. Seperti diketahui, Reza Rahadian beberapa kali membintangi film produksi MD Pictures di antaranya Habibie dan Ainun, Talak 3, dan Twivortiare.

“Kalau pemain dan kru punya rasa saling memiliki, saya sangat senang dan saya pun juga punya sense of belonging itu,” pungkas Manoj Punjabi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya