Ibadah di Bulan Ramadan Semakin Afdal dengan 3 Aplikasi Ini

Tekno Liputan6.com merangkum beberapa aplikasi wajib untuk menemani kamu ketika menjalankan ibadah di Ramadan tahun ini.

oleh Yuslianson diperbarui 27 Apr 2020, 01:00 WIB
Beberapa aplikasi ini dibuat karena iseng-iseng lho tapi ternyata mendapat respon yang tak terduga dari para pengguna Android.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak aplikasi yang dapat membantu ibadah kita berjalan dengan lebih baik, termasuk saat menjalankan ibadah puasa.

Dengan beragam aplikasi yang ada di toko aplikasi Play Store, pengguna smartphone bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mempermudah pekerjaan dan interaksi dengan teman hingga keluarga.

Namun tak hanya itu, aplikasi untuk mendukung kegiatan ibadah puasa pun juga tak kalah menarik untuk dimiliki.

Jika bingung menentukan aplikasi yang pas, Tekno Liputan6.com merangkum beberapa aplikasi wajib untuk menemani kamu ketika menjalankan ibadah puasa. Berikut tiga aplikasi wajib diunduh pada Ramadan 2020.

1. Muslim Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan untuk umat muslim. Khusus Ramadan tahun ini, ada beberapa fitur baru yang diberikan, seperti pilihan bahasa untuk membantu pengguna. Pilihan Bahasa Indonesia pun menjadi salah satu opsi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti waktu Sholat, arah kiblat, ayat-ayat Al-Quran, kalender, doa-doa hingga masjid terdekat dengan lokasi pengguna.

Selain itu juga ada fitur Zakat, yang dapat membantu pengguna menghitung berapa banyak zakat yang harus dikeluarkan.

 


2. All in Islamic

All in Islamic. (Doc: Istimewa)

Aplikasi ini menyediakan fitur yang dapat membantu kamu mengevaluasi kegiatan ibadah selama bulan Ramadan ini. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki jadwal salat sesuai dengan waktu setempat.

3. Al Quran Indonesia

Bagi kamu yang memperdalam Al Quran selama bulan Ramadan, aplikasi yang satu dapat menjadi pilihan yang tepat.

Hadir dengan terjemahan bahasa Indonesia berbentuk teks dan audio, Al Quran Indonesia terdiri dari 114 surah atau 30 juz yang bisa diakses tanpa batas.

Selain itu, kamu pun bisa membaca surah-surah tersebut secara offline dan tampilan antar muka yang user friendly.

(Ysl/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya