Sergio Aguero Tanggapi Wacana Liga Inggris Bergulir Lagi di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Liga Inggris musim 2019/20 masih berhenti lantaran pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui kapan kompetisi akan berlanjut kembali.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Mei 2020, 13:30 WIB
Sergio Aguero (Manchester City) (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero ikut menyumbang pendapat terkait wacana bergulirnya lagi Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19. Aguero meyakini, mayoritas pemain masih merasa takut.

"Mayoritas pemain takut karena mereka punya keluarga, anak-anak, dan bayi," kata Aguero seperti dilansir Sportskeeda.

Liga Inggris musim 2019/20 masih berhenti lantaran pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui kapan kompetisi akan berlanjut kembali.

Namun sudah muncul wacana agar Liga Inggris musim ini dilanjut lagi. Pasalnya, klub-klub akan rugi sangat besar jika penghentian kompetisi berlangsung lebih lama.

Saat ini, beberapa klub pun sudah memotong gaji para pemainnya. Itu dilakukan agar klub dapat membayar staf-staf non pertandingan dan menghindari PHK.

Menurut situs World O Meters, Jumat (1/5/2020) ada 3,308 juta lebih orang yang sudah dinyatakan positif virus corona di seluruh dunia. Amerika Serikat menempati urutan pertama dengan 1,095 juta lebih penderita dan 63.861 dinyatakan sembuh.

Di Britania Raya sendiri, ada 171.253 orang dinyatakan positif virus corona. Dari jumlah itu, 26.771 orang meninggal dunia.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Tegang

Warga Inggris Raya menyaksikan pidato Ratu Elizabeth II tentang krisis corona COVID-19. (dok. Foto PAUL ELLIS/AFP)

Aguero mengatakan, jika kembali bergulir, suasana pertandingan tidak bisa langsung normal. Menurutnya, para pemain akan tidak lepas lantaran masih ketakutan.

"Ketika kita kembali, saya membayangkan suasananya akan tengang. Kami akan sangat berhati-hati dan ketika seseorang merasa sakit, akan ada was-was," kata Aguero.

"Ini benar-benar menakutkan saya," ujarnya.

Manchester City saat ini masih menempati peringkat kedua di bawah Liverpool pada klasemen Liga Inggris. Aguero dkk. tertinggal cukup jauh, 25 poin dari Liverpool.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya