Fotografer Travel Ini Jepret Foto Petualangan Unik Meski di Rumah Saat Corona

Berikut adalah cara kreatif seorang fotografer travel saat di rumah karena pandemi Virus Corona COVID-19.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 03 Mei 2020, 19:40 WIB
Ilustrasi pameran foto. (dok. Geralt/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Los Angeles - Erin Sullivan, searing fotografer dari Los Angeles, telah menemukan cara yang tidak konvensional untuk memuaskan kegemarannya melakukan eksplorasi ketika berada di rumah karena pandemi Virus Corona COVID-19.

Dalam seri foto terbarunya, "Our Great Indoors," Erin membiarkan kreativitasnya menjadi liar. Ia menciptakan pemandangan fantastis dari benda-benda rumah tangga biasa yang ditemukan di apartemennya, seperti pancake, sarung bantal dan jas hujan.

Perjalanan Erin sebagai fotografer telah membawanya ke beberapa tempat paling indah di dunia. Hal ini membantunya mempersiapkan diri selama lebih dari 40 hari berada dirumah selama pandemi Virus Corona COVID-19.

Dalam suatu postingannya via Instagram, terllihat salah satu karya unik milik Erin yang ia bagikan menampilkan foto pancake yang dijadikan seperti tebing. 

Erin mengatakan,  "Saya bertanya pada diri sendiri bagaimana saya bisa tetap kreatif dan bagaimana saya bisa tetap terhubung dengan alam bebas dan bepergian - dengan hal-hal ini yang sangat penting bagi pertumbuhan saya dan pertumbuhan komunitas saya," seperti dikutip dari CNN, Minggu (3/5/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:


Jiwa Kanak-Kanak

Erin Sullivan menyalurkan jiwa kanak-kanaknya ke dalam salah satu foto favoritnya dalam seri yang disebut "Jello Lake" yang terinspirasi oleh musim panas yang ia habiskan untuk memancing bersama kakek dan keluarganya.

Foto itu dibuat oleh Erin menggunakan jello dan asparagus di piring pai dan foto ini telah mengumpulkan lebih dari 18.000 likes di laman Instagram.

Sullivan memanfaatkan kenangan dari tempat-tempat yang telah ia kunjungi sebagai inspirasi fotonya. Dia menambahkan penekanan pada bagaimana lingkungan itu membuatnya merasakan, daripada bagaimana mereka muncul.

Foto-fotonya adalah perpaduan yang menarik antara fantasi dan keakraban.Ketika dia mulai memotret, Sullivan bertanya pada dirinya sendiri bagaimana dia bisa memanipulasi objek dengan benar, dengan memperhatikan cahaya, tekstur, bayangan dan warna. Sullivan mengatakan sangat penting untuk memperhatikan, atau bahkan lebih, memperhatikan detail ini saat memotret di dalam ruangan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya