Didi Kempot Meninggal dan Kenangan Tembang Suket Teki untuk Almarhumah Ibunda Jokowi

Ibunda Jokowi, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo ternyata merupakan penggemar berat Didi Kempot.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mei 2020, 09:27 WIB
Penampilan penyanyi campursari Didi Kempot dalam Shopee 12.12 Birthday Sale di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut membawakan lagu Pamer Bojo, Sewu Kutho, Bayu Langit, dan lain-lain. (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari industri musik Tanah Air. Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi di Solo Jawa Tengah, pada jam 7.45 WIB.

Sebelum Didi Kempot wafat, ia pernah menggelar konser di Broken Heart itu di Hotel Sunan Solo, September 2019 silam. Konser tersebut dihadiri Ibunda Jokowi, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. Ibu Noto, begitu biasa ia disapa, merupakan salah satu penggemar berat penyanyi Campur Sari Didi Kempot.

Ibu Noto, begitu biasa disapa, ternyata merupakan penggemar berat Didi Kempot. Waktu Didi Kempot mengadakan konser di Solo, Ibu Noto turut serta hadir didampingi oleh keluarga Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Ibu Noto didampingi oleh anak perempuan, menantu, serta cucunya. Dalam konser Didi Kempot itu mereka duduk di kursi paling depan.

 


Dapat Undangan Khusus

Ternyata pada kesempatan itu, Ibu Noto mendapat undangan khusus dari Didi Kempot. Mengetahui Ibu Noto menghadiri undangannya, pelantun tembang Stasiun Balapan itu mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena itu, Ia menawarkan diri untuk membawakan lagunya yang paling disukai Ibu Noto.

Dilansir dari Liputan6.com pada Kamis (26/3), Didi Kempot kaget ketika ternyata Ibu Noto meminta lagu Suket Teki yang memang sedang digandrungi anak muda itu.

"Ibu Noto badhe ngersake nopo nggih (Ibu Noto mau request lagu apa)?" tanya Didi Kempot kepada ibunda Jokowi itu.

Tak perlu berpikir lama, Ibu Noto sangsung meminta lagu Suket Teki.

 


Malam Menyenangkan

Malam itu tampaknya menjadi malam yang menyenangkan buat Ibu Noto. Dia bersama keluarga kompak menggerakkan tangan sambil bergoyang mengikuti irama lagu tersebut. Usai konser itu ia mengungkapkan perasaannya.

"Kesannya bagus," kata Ibu Noto dilansir Liputan6.com.

Saat ditanya kenapa dengan spontan memilih lagu Suket Teki, Ibu Noto hanya menjawab singkat.

"Remen-remen sekali," jawabnya sambil tersenyum.

 


Didi Kempiot Meninggal

Kabar mengejutkan datang dari industri musik Tanah Air. Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi di Solo Jawa Tengah, pada jam 7.45 pagi.

Kabar ini beredar di kalangan jurnalis hiburan pada hari yang sama. Didi Kempot berpulang setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun.

Dihubungi awak media, manajer Didi Kempot, Divan Fernandez membenarkan. "Betul (Didi Kempot meninggal dunia pagi ini) di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo," ujar Divan Fernandez, ringkas.

 

Reporter : Shani Rasyid

Sumber: Merdeka.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya