Acara Safari Ramadan di Merauke Berbagi Masker dan Bantuan Lainnya

Acara Safari Ramadan sekaligus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) masker guna mencegah penyebaran Corona Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Mei 2020, 22:00 WIB
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Merauke, Provinsi Papua Soelarso didampingi Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno melaksanakan Safari Ramadan 1441 H di Masjid Al Mujahidin, Kampung Kamno Sari, Distrik Jagebob.

Acara Safari Ramadan itu dilakukan pada Kamis, 7 Mei 2020 sekaligus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) masker guna mencegah penyebaran Corona Covid-19.

"Safari Ramadan ini bertemakan 'Semoga Tetap Istiqomah Dalam Suasana Wabah Virus Corona' yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19," ujar Kapolsek Jogebob Polres Merauke Ipda Sukirno, dilansir Antara, Sabtu (9/5/2020).

Dia lalu mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan massa saat Ramadan ini.

Sukirno juga meminta masyarakat tetap tenang, tidak panik berlebihan, selalu berpikir positif, dan tidak mudah percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya.

"Saya juga minta warga tidak mudik, di rumah saja, dan jauhi tempat-tempat keramaian agar terhindar dari virus Corona. Mari kita bersama-sama menaati imbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta Maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan Corona," jelas Sukirno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bantuan yang Diberikan

Penggunaan masker N95 untuk melindungi diri dari kabut asap akibat kebakaran hutan sangat penting.

Sementara itu, Wakil Bupati Merauke Soelarso mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat dan sekaligus edukasi tentang bagaimana upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona Covid-19.

"Di antaranya penggunaan masker, budaya cuci tangan sebelum makan atau usai beraktivitas, menjaga jarak fisik dan tidak melaksanakan mudik," kata Soelarso.

Bantuan yang diberikan berupa handsanitizer sebanyak 40 botol, masker sebanyak 250 lembar, vitamin C, sarung sebanyak 19 lembar, serta mukena sebanyak 10 lembar dan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan masjid.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya