FOTO: Merawat Dunia Agar Sehat Saat Pandemi

Tema yang dipilih oleh Dewan Perawat Internasional pada peringatan tahun ini adalah "Merawat Dunia agar Sehat".

oleh Johan Fatzry diperbarui 12 Mei 2020, 07:00 WIB
Merawat Dunia Agar Sehat di Tengah Pandemi
Tema yang dipilih oleh Dewan Perawat Internasional pada peringatan tahun ini adalah "Merawat Dunia agar Sehat".
Seorang perawat mengenakan alat pelindung diri (APD) sebelum memasuki ruang perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Santo Spirito, Roma, Italia (12/4/2020). Hari Perawat Internasional diperingati di seluruh dunia pada 12 Mei atau bertepatan dengan hari lahir Florence Nightingale. (Xinhua/Alberto Lingria)
Dua staf medis dari Provinsi Qinghai, China barat laut, beristirahat sebelum meninggalkan rumah sakit sementara Wuchang di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah (10/3/2020). Tema yang dipilih Dewan Perawat Internasional pada peringatan tahun ini adalah "Merawat Dunia agar Sehat". (Xinhua/Fei Maohua)
Seorang perawat berdiri di sebuah kendaraan pengujian di Johannesburg, Afrika Selatan (21/4/2020). Hari Perawat Internasional diperingati di seluruh dunia pada 12 Mei atau bertepatan dengan hari lahir Florence Nightingale. (Xinhua/Alberto Lingria)
Samantha Giambalvo, seorang perawat dari Alabama yang bertugas di New York sejak 6 April, menyaksikan para pemadam kebakaran dan warga yang menunjukkan apresiasi mereka terhadap petugas medis di depan Langone Medical Center NYU di New York, Amerika Serikat, pada 9 Mei 2020. (Xinhua/Michael Nagle)
Seorang perawat memberikan buku dan bunga mawar kepada pasien yang dirawat di sebuah rumah sakit pada Hari Saint George di Barcelona, Spanyol (23/4/2020). (Xinhua/Francisco Avia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya