Operator Liga Inggris Ingin Seremoni Penyerahan Gelar Tetap Diadakan

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Seluruh kegiatan sepak bola juga tidak boleh diselenggarakan karena Pemerintah Inggris menerapkan lockdown.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Mei 2020, 10:30 WIB
Liverpool berpeluang juara Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - CEO Liga Inggris, Richard Masters berharap seremonial penyerahan trofi juara bisa diadakan musim ini. Namun ia masih menunggu situasi terakhir di lapangan.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Selasa (19/5/2020), ada 246.406 kasus positif dan menewaskan 34.706 orang.

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Seluruh kegiatan sepak bola juga tidak boleh diselenggarakan karena Pemerintah Inggris menerapkan lockdown.

Namun Liga Inggris direncanakan bakal bergulir lagi pertengahan Juni mendatang. Seluruh klub bakal mengadakan rapat untuk menentukan tanggal dimulainya lagi.

Hingga saat ini ada dua tanggal yang diwacanakan untuk kembalinya Liga Inggris yakni 12 dan 19 Juni. Dan Liverpool yang ada di puncak klasemen berpeluang besar meraih trofi musim ini.

 


Komentar CEO

Liverpool (6 kali juara) - Liverpool baru saja sukses meraiih gelar juara keenamnya di Liga Champions di musim 2018/19. Tahun juara: 1992, 2006, 2009, 2011, 2015. (AFP/Oscar Del Pozo)

"Jika semua memungkinkan maka seremoni itu harus ada. Kami ingin memberikannya langsung pada pemain dan staf tim yang juara," ujar Masters seperti dilansir Evening Standard.

"Tetapi jika tidak bisa karena alasan keamanan kami takkan memaksa. Untuk sekarang rencana itu masih ada," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas fokus kami sekarang adalah menyelesaikan musim 2019/20. Baru kami memikirkan rencana musim depan."


Klasemen Liga Inggris

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya