FOTO: [FEATURE] Idul Fitri dan Pandemi

Hari raya Idul Fitri tahun ini dilakukan dengan cara yang sangat berbeda di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 30 Mei 2020, 12:00 WIB
Idul Fitri dan Pandemi
Hari raya Idul Fitri tahun ini dilakukan dengan cara yang sangat berbeda di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.
Pria-pria Muslim mengenakan masker dan duduk dengan menjaga jarak untuk melaksanakan salat berjemaah pada Idul Fitri yang menandai akhir bulan suci Ramadhandi halaman masjid Yakaniah di Narathiwat, provinsi selatan Thailand, 24 Mei 2020. (Photo by Madaree TOHLALA / AFP)
Gambar yang diambil pada 24 Mei 2020 selama jam-jam awal Hari Raya Idul Fitri menunjukkan pandangan udara kota suci Mekkah Arab Saudi dengan Makkah Royal Clock Tower menghadap Masjidil Haram dan Ka'bah. (Photo by - / AFP)
Seorang pria yang mengenakan masker berdoa di sebelah ruang yang telah ditentukan sebelumnya, dengan menerapkan pembatasan sosial yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebelum salat Idul Fitri, di Masjid Agung Durres, Albania pada 24 Mei 2020. (Photo by Gent SHKULLAKU / AFP)
Imam memimpin Umat Muslim, yang mengenakan masker karena pandemi Covid-19, selama salat Idul Fitri di dalam sebuah masjid di desa Shamma, provinsi Nou delta, Menoufia di Mesir pada 24 Mei 2020. (Photo by Mohamed el-Shahed / AFP)
Jemaah Muslim menjaga jarak satu sama lain sebagai langkah mencegah pandemi Covid-19 saat berkumpul untuk menghadiri salat Idul Fitri di ibu kota Iran, Teheran, pada 24 Mei 2020. (Photo by - / AFP)
Perempuan Muslim menjaga jarak satu sama lain sebagai langkah mencegah pandemi Covid-19 saat berkumpul untuk menghadiri salat Idul Fitri di ibu kota Iran, Teheran, pada 24 Mei 2020. (Photo by - / AFP)
Sebuah gambar yang diambil pada 24 Mei 2020 menunjukkan seorang pria berjalan melintasi jalan yang sepi di Rabat, saat negara itu menerapkan lockdown untuk menghentikan penyebaran Covid-19 , pada hari pertama Idul Fitri. (Photo by FADEL SENNA / AFP)
Gambar yang diambil pada 24 Mei 2020 menunjukkan pemandangan teater bioskop Metro bersejarah, di sepanjang jalan komersial Talaat Harb di pusat kota yang hampir sepi pada hari pertama Idul Fitri di ibu kota Mesir, Kairo . (Photo by Samer ABDALLAH / AFP)
Foto yang diambil 24 Mei 2020 pada hari pertama Idul Fitri menunjukkan pemandangan atraksi permainan anak-anak yang sepi di sebuah taman di ibu kota Irak, Baghdad yang ditutup karena pandemi virus corona COVID-19. (Photo by AHMAD AL-RUBAYE / AFP)
Umat Islam Pakistan setelah selesai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Badshahi di Lahore pada 24 Mei 2020. Umat Muslim di seluruh dunia mulai menandai Idul Fitri yang suram di tengah pembatasan akibat corona Covid-19 . (Photo by Arif ALI / AFP)
Seorang imam menghadiri salat Idul Fitri, di Masjid Agung saat banyak masjid masih ditutup untuk acara publik sebagai tindakan pencegahan Covid-19 di Pristina, Kosovo pada 24 Mei 2020. (Photo by Armend NIMANI / AFP)
Seorang anak Palestina yang mengenakan masker karena pandemi Covid-19 berdiri di luar sebuah masjid untuk mengikuti salat Idul Fitri di Kota Gaza pada 24 Mei 2020. (Photo by MOHAMMED ABED / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya