Polri: Pandemi Corona Belum Berakhir, Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Polri mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dari virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 09 Jun 2020, 16:37 WIB
Anggota kepolisian bersama polisi satwa berpatroli keamanan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan pun menegaskan patroli keamanan baik oleh Satpol PP, TNI, hingga Polri akan ditingkatkan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dari virus Corona yang menyebabkan Covid-19. Baik itu di daerah mau pun Ibu Kota Jakarta yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, pandemi Corona di Tanah Air belum berakhir.

"Pandemi Covid belum berakhir, dan dengan diterapkannya kebjakan new normal, diharapkan masyarakat, pemerintah, dan instansi lainnya bersama-sama tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2020).

Dia menyebut, masyarakat harus saling menjaga lewat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kebiasaan baru ini akan membawa Tanah Air lebih cepat terlepas dari pandemi Corona. Gaya hidup baru yang lebih sehat menjadi kuncinya.

"Guna menuju tatanan kehidupan baru yang aman dari Covid-19," kata Awi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Update Corona di Indonesia

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien positif virus Corona terus bertambah.

Menurut dia, pada Selasa (9/6/2020), ada penambahan 1.043 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

"Sehingga totalnya menjadi 33.076," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa.

Kemudian pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 pada hari ini bertambah 510 orang. Dengan begitu, totalnya sampai hari ini ada 11.414 orang yang sembuh.

Yurianto mengatakan, jumlah pasien meninggal dunia karena Covid-19 pada hari ini bertambah 40 Sehingga, total akumulatif sampai saat ini pasien meninggal mencapai 1.923 orang.

Data update pasien virus Corona atau Covid-19 ini tercatat sejak Senin 8 Juni 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya