Sinetron Insya Allah Surga Bikin Ridwan Ghany Bisa Dialog Bahasa Ibu

Ridwan Ghany memarankan karakter Karyo dalam Insya Allah Surga dan Insya Allah Surga Tingkat 2 di SCTV.

oleh Telni Rusmitantri diperbarui 17 Jun 2020, 10:10 WIB
Adegan sinetron Insya Allah Surga di Ramadan 2020 (Dok Starvision)

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Ghany mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain dalam sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2. Bukan hanya lantaran bisa beradu akting dengan rekan artis seperti Ricky Harun dan Lolox. Tapi gara-gara sinetron priduksi Starvision Plus itu dia jadi bisa sering menggunakan bahasa ibu. 

"Setelah seringnya saya bermain sebagai pria Betawi di sejumlah FTV maka sekarang saya jadi laki-laki Jawa. Pas banget kan dengan darah atau asal daerah saya," papar Ridwan Ghany yang berasal dari Solo. 

Saat press conference virtual tentang program terbaru SCTV, beberapa waktu lalu, Ridwan Ghany bercerita betapa asyiknya peran yang diamainkan ini. 

"Awalnya waktu ditawari bermain dalam Insya Allah Surga, saya mikir, wah seru juga jadi pria Jawa. Di sela-sela dialog bahsa Indonesia saya bisa selipkan bahsa Jawa... Eh ternyata sinetron ini sukses ditayangkan saat Ramadan di SCTV. Makanya bis lebaran dibikin lanjutannya Insya Allah Surga Tingkat 2.," papar Ridwan Ghany.


3 Bersaudara

Adegan sinetron Insya Allah Surga di Ramadan 2020 (Dok Starvision)

Dalam cerita sinetron yang disutradarai Sony Gaokasak ini, Ridwan Ghany memerankan karakter bernama Karyo. Diceritakan Karyo yang asal Jawa Tengah, saat sudah dewasa bertemu dengan 2 saudara lain ibu, di pemakaman ayah mereka.

Saudara Karyo itu adalah Ucok yang beribu Batak, serta Tatang yang asali Sunda. Mereka akhirnya akrab dan berjuang bersama menjalani tantangan hidup dengan amanah warisan dari mendiang sang ayah.


Akting Lepas

Adegan sinetron Insya Allah Surga di Ramadan 2020 (Dok Starvision)

Ridwan Ghany bisa enjoy dan lepas berakting dalam Insya Allah Surga dan Insya Allah Surga Tingkat 2. "Ceritanya memang segar dengan selipan dialog humor. Saya juga dapat lawan main yang asyik," kara suami artis Adhtya Putri ini. 

Tatang yang dimainkan Ricky Harun dan komika Lolox sebagai Ucok memang cepat memiliki chemistry dengan Ridwan. "Lama-lama saya merasa kita bukannya akting karena memang akrab gitu hahaha," kata pesinetron yang melejit lewat drama Oh Baby ini.


Cerita Berkembang

Press conference virtual program terbaru SCTV sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 dan Pesantren Rock N' Dut, Kamis (4/6/2020)

Dalam kesempatan press conference virtual David Suwarto, Deputy Director SCTV menerankan kesuksesan Insya Allah Surga selama Ramadan membuat stasiun televisi meminta produser menggarap cerita lanjutannya. 

"Insya Allah Surga Tingkat 2 ceritanya berkembang. Tidak terkait dengan religi tapi tetap asyik ditonton. Konflik berkembang dan makin lucu ceritanya," kata David. 

Insya Allah Surga Tingkat 2 ditayangkan perdana, Senin (1/6/2020) malam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya