Kabaharkam Sebut Polri Selalu Hadir dan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dia mengimbau agar jajaran Polri di wilayah, lebih respek dan tanggap kepada masyarakat yang membutuhkan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Jun 2020, 20:53 WIB
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, saling membantu dan gotong royong adalah kuncinya. Dia pun menyebut, polisi selalu membantu dan hadir di tengah masyarakat.

"Kehadiran Polri membantu masyarakat jangan disalahartikan, kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat," kata Agus, Senin (22/6/2020).

Dia mengimbau agar jajaran Polri di wilayah, lebih respek dan tanggap kepada masyarakat yang membutuhkan. Jangan sampai kelaparan dan kemiskinan menjadi penyebab timbulnya kejahatan, harus bisa kita cegah.

"Kekuatan yang dipinjamkan oleh Allah SWT gunakan sebaik-baiknya untuk membantu yang lemah," ungkap Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Berikan Bantuan ke Bocah

Dia pun tak asal bicara. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah memberikan bantuan ke bocah 6 tahun asal Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, yang didiagnosa dokter mengalami komplikasi. Mulai dari pengecilan ukuran kepala, epilepsi dan gangguan lainnya.

Anak bernama Maghfira Ramadhani itu diberi bantuan kursi roda serta sembako untuk keluarganya, yang bekerja sebagai buruh harian. Adapun, bantuan itu langsung diberikan melalui stafnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya