Gerindra dan PDIP Berkoalisi di Pilkada Tangsel?

Pemberian rekomendasi terhadap pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati oleh Partai Gerindra di Pilkada Tangerang Selatan 2020, ternyata diikuti oleh PDIP.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 20 Jul 2020, 22:19 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Tangsel - Pemberian rekomendasi terhadap pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati oleh Partai Gerindra di Pilkada Tangerang Selatan 2020, ternyata diikuti oleh PDIP.

Partai berlambang banteng moncong putih itu, juga ternyata ikut memberikan rekomendasinya untuk pasangan tersebut di Pilkada Tangsel.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra. Dia mengatakan, bila saat hadir, Muhamad didampingi Hasto yang merupakan Sekjen PDIP, yang mengartikan bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP.

"Iya tadi baru saja Gerindra menyatakan dukungannya untuk pasangan Muhamad dan Ibu Saras untuk maju di Pilkada Tangsel, dan tadi pun Pak Muhamad juga ditemani oleh Pak Hasto untuk menerima SK tersebut,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Alin juga mengatakan, dengan rekomendasi tersebut, maka saat ini jajaran struktural DPC Gerindra Tangsel akan segera membangun komunikasi lebih lanjut dengan PDIP Kota Tangsel untuk pemenangan.

"Sekarang kan sudah fix. Dan kami akan bangun komunikasi lebih intens lagi bersama dengan PDIP Tangsel, agar tim nanti jauh lebih solid lagi menghadapi Pilkada ini,” ujarnya.


Komunikasi dengan Partai Lain

Alin juga menegaskan, bahwa Gerindra juga masiih menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk bersama-sama mendukung Muhamad-Saraswati.

“Kami juga masih berkomunikasi dengan partai lainnya untuk bersama-sama kita lakukan perubaha di Tangsel menuju lebih baik, dengan mendukung Muhamad-Saraswati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito, saat dikonfirmasi mengenai rekomendasi dari DPP PDIP untuk Muhamad. Wanto mengatakan dalam pekan ini akan segera keluar.

“Kalau Pak Hasto sudah menemani langsung Pak Muhamad untuk bertemu Pak Prabowo, berarti kan sudah fix ya PDIP itu mengeluarkan rekomendasi Muhamad-Saraswati. Mungkin pekan ini rekomendasinya keluar. Kemarin itu hanya ada kendala teknis sedikit saja,” ujarnya. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya