Klasemen Liga Italia: Dua Kemenangan Lagi, Juventus Raih Scudetto

Juventus saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 80 poin atau unggul delapan poin atas rival terdekat Inter Milan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jul 2020, 18:25 WIB
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol ke gawang Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin dekat merengkuh Scudetto Liga Italia musim ini. Skuat racikan Maurizio Sarri cuma butuh dua kemenangan lagi untuk menyeger gelar juara dari empat laga sisa.

Juventus saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 80 poin dari 34 laga. Bianconeri unggul delapan poin dari rival terdekat, Inter Milan.

Tiga poin tambahan Juventus didapat usai mengalahkan Lazio di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Tuan rumah menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, dengan tambahan enam angka lagi, perolehan poin Juventus sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh Inter. Sebab, total poin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi 86 poin.

Sementara jika Inter menyapu bersih empat laga sisa Liga Italia dengan kemenangan, total poin yang diraih cuma 84. Dengan demikian, Juventus akan memenangkan Scudetto mereka ke-36 atau kesembilan secara berturut-turut.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini


Hasil Liga Italia Pekan ke-34

ilustrasi logo liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

Hellas Verona 1-1 Atalanta

Cagliari 1-1 Sassuolo

AC Milan 5-1 Bologna

Parma 2-3 Sampdoria

Genoa 2-1 Lecce

Brescia 2-1 SPAL

Fiorentina 2-0 Torino

Napoli 2-1 Udinese

AS Roma 2-2 Inter Milan

Juventus 2-1 Lazio


Klasemen Liga Italia

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya