Kasal Resmikan Penggunaan RSD Covid-19 Milik TNI AL

Rumah sakit ini dilengkapi dengan alat kesehatan dan fasilitas pendukung untuk perawatan pasien Covid-19.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Jul 2020, 21:07 WIB
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL. (Foto: dokumentasi TNI AL)

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL, di Kompleks TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/9/2020).

Dalam sambutannya, dia menegaskan pihaknya ingin mengurangi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. "TNI AL berkomitmen untuk turut serta dalam penanggulangan wabah tersebut," kata Yudo.

Menurut dia, RS ini bisa dipakai anggota TNI beserta keluarga dan masyarakat umum.

"Rumah Sakit TNI AL di Pasir Angin ini diubah menjadi RSDC TNI AL dengan tujuan agar dapat digunakan oleh segenap anggota TNI AL beserta keluarga dan masyarakat umum," jelas Yudo.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan alat kesehatan dan fasilitas pendukung untuk perawatan pasien Covid-19.

"Serta memiliki 5 kamar dengan 18 tempat tidur yang dilengkapi dengan ruangan Hepa Filter bertekanan negatif, dan juga Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL)," kata Yudo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Luas bangunan 300 meter persegi

Rumah sakit ini dibangun pada tahun 2012, memiliki luas tanah sekitar 2.500 meter² dengan luas bangunan 300 meter².

Sedangkan tenaga medis yang bertugas di rumas sakit ini berjumlah 37 personel dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) dan Diskes Lantamal III Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Jakarta, Pengurus Pusat Jalasenastri dan undangan terkait lainnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya