Keluarga Ini Kaget Temukan Buaya 2,5 Meter Asyik Berteduh di Depan Pintu Rumah

Siapa sangka saat bangun pagi mereka mendapatkan pemandangan mengagetkan itu.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 22 Jul 2020, 13:04 WIB
doc: FACEBOOK/CROC ENCOUNTERS

Liputan6.com, Jakarta Satu keluarga di Tampa, Florida, Amerika Serikat kaget saat bangun di pagi hari dan mendapati seekor buaya sepanjang 2,5 meter berbaring di pintu depan mereka. Buaya itu tergeletak di keset mereka, menikmati tempat teduh tersebut seolah apa yang dilakukannya adalah hal yang biasa.

Keluarga yang tak disebutkan identitasnya itu mencoba mengusir buaya dengan segala cara, tapi dia tampak terlalu nyaman untuk pergi dari tempat tersebut. Menurut laporan The Dodo, karena tak yakin apa yang harus dilakukan, penghuni rumah itu pun memasang tanda di depan pagar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Panggil bantuan

doc: FACEBOOK/CROC ENCOUNTERS

Mereka memasang tanda untuk tukang pos dengan bunyi: "Tinggalkan paket di sini. Buaya di pintu depan (Serius)!" Mereka juga memanggil bantuan untuk mengatasi tamu yang tak biasa itu.

Tampaknya buaya itu telah menempuh perjalanan jauh dan mencari tempat yang aman untuk tidur sebentar.

"Buaya itu kemungkinan besar berasal dari danau terdekat dan tengah mencari tempat baru. Mungkin saat matahari terbit dia menemukan tempat teduh yang mana pintu depan rumah keluarga ini," kata Karina Sura Paner, manajer Croc Encounters.

 


Kehilangan anggota badan

doc: FACEBOOK/CROC ENCOUNTERS

Ketika tim penyelamat tiba di tempat kejadian, mereka bisa melihat bahwa buaya itu kehilangan dua anggota badannya. Kemungkinan besar, itu akibat perkelaihan dengan buaya lain.

Namun meski demikian, itu tak menghentikan si buaya dari membuat kekacauan besar saat tim penyelamat mencoba mengeluarkannya dari rumah keluarga itu.

 


Berontak

doc: FACEBOOK/CROC ENCOUNTERS

"Buaya itu cukup tenang sampai kami mendekatinya. Pada saat itu, ia membuka mulutnya untuk memberi kami desisan peringatan," kata Paner.

Ia menjelaskan bahwa saat tim penyelamat mengamankannya dengan tali, buaya itu pun bereaksi dan memberontak. Hewan buas itu mengayunkan ekornya maju dan mundur dan bahkan berguling beberapa kali.

 


Dilepaskan di penangkaran

doc: FACEBOOK/CROC ENCOUNTERS

Setelah berhasil ditaklukkan, karena tak bisa dilepaskan kembali ke alam liar, buaya itu diberikan tempat baru di penangkaran. Di kandang alami itu, ia dilepas bersama kelompok buaya lain.

Kini buaya itu telah berada di tempat yang aman dan bisa menemukan tempat teduh untuk beristirahat tanpa mengganggu manusia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya