Maverick Vinales Nyaris Tunggangi Motor Valentino Rossi

Yamaha menjadi penguasa seri MotoGP Andalusia 2020. Namun ada cerita menarik kala Maverick Vinales nyaris salah tunggangan yang tak lain motor balap Valentino Rossi.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Jul 2020, 17:33 WIB
Bos Yamaha, Massimo Meregalli, lega kedua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu meraih podium kedua dan ketiga di MotoGP Jerman 2018. (Instagram/@yamahamotogp)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha menjadi penguasa seri MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7). Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi pemenang disusul duet Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Balapan kali ini memang tidak segreget biasanya lantaran absennya Marc Marquez. Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda itu mendapat cedera patah tulang pada seri pertama.

Namun sebelum balapan berlangsung, ada peristiwa menggelikan yang dialami Maverick Vinales. Peristiwa itu terjadi saat sesi pemanasan di pagi hari. Pembalap dengan nomor start 12 itu nyaris menunggangi motor Valentino Rossi.

Singkat cerita, sesampainya di paddock ia lantas menuju ke motor yang sudah dipersiapkan oleh kru. Namun saat hendak menunggangi, ia diberitahu kru jika itu bukan lah YZR-M1 miliknya.

Ya, motor yang akan ditunggangi tadi adalah milik rekan setimnya, Rossi. Menyadari itu, pembalap kebangsaan Spanyol itupun menunjukkan gestur meminta maaf kepada kru VR46 dan menuju motor balap miliknya sembari berlari kecil.

Tanpa berlama-lama, Vinales pun langsung kembali ke dalam lintasan untuk melakukan pemanasan. Dan saat belapan berlangsung, ia berhasil menempati posisi kedua.


Simak Videonya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya