PS Store Trending Topic Gara-Gara Sang Pemilik Tersandung Kasus Pabean

Banyak warganet yang membahas penangkapan pemilik PS Store dengan tindak pidana kepabeanan.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 28 Jul 2020, 15:26 WIB
iPhone (AP Photo/Charles Rex Arbogast, File)

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta baru saja mengumumkan penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyelidikan tindak pidana kepabeanan. Informasi ini diunggah melalui akun resmi @bckanwiljakarta.

Pengumuman itu pun ramai diperbincangkan di Twitter. Alasannya, tersangka diketahui merupakan pengusaha yang memiliki toko ponsel bernama PS Store.

PS Store sendiri diketahui merupakan toko yang menjual beragam produk smartphone, tapi andalan dari toko ini adalah iPhone yang dijual dengan harga terjangkau. Pemiliknya diketahui bernama Putra Siregar.

Pembicaraan soal PS Store pun cukup meningkat di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (28/7/2020), topik PS Store sudah masuk Trending Topic di Indonesia dan berada di posisi ketiga.

Banyak di antara warganet membahas soal pengalaman saat ingin membeli ponsel di PS Store, tapi tidak sedikit pula yang menyangka PS Store adalah PlayStation Store. Untuk mengetahui kicauan warganet tersebut, berikut ini ada beberapa di antaranya.


iPhone 12 Hadir 8 September 2020?

Peluncuran Apple iPhone 11. Kredit: YouTube/Apple

Terlepas dari informasi di atas, Apple sendiri menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya, iPhone 12. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (26/7/2020), berdasarkan laporan baru, seri iPhone 12 akan diumumkan pada 8 September 2020. Smartphone tersebut akan diumumkan bersama dengan Apple Watch Series 6.

Selain itu, juga ada laporan yang menyebutkan bahwa iPad Pro, Apple Glass, dan MacBooks dengan chip besutan Apple akan diumumkan pada 27 Oktober 2020.

Sejauh ini belum ada pernyataan dari pihak Apple mengenai rencana peluncuran produk-produk terbarunya itu. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal enggan memberikan bocoran tentang produk yang belum diumumkan.


Foxconn Mulai Produksi iPhone 11 di India

Ilustrasi force quit di iOS. (Foto: The Verge)

Lebih lanjut, Foxconn mulai merakit iPhone 11 di pabrik Chennai miliknya di India. Hal ini dilaporkan oleh sejumlah media lokal.

Langkah ini sekaligus menandai ekspansi produksi iPhone di India. Sebelumnya, iPhone XR diproduksi di India sejak tahun lalu.

Gelombang pertama produksi iPhone 11 di India sudah tersedia untuk dibeli peritel lokal. Sebelumnya, Apple memproduksi iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, dan 7 di India melalui Wistron.

Produksi di India ini merupakan upaya Apple untuk terbebas dari pajak impor sebesar 20 persen untuk ponsel yang dibuat di luar India. Selain itu, hal ini juga bisa membuat harga iPhone di negara tersebut lebih kompetitif.

(Dam/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya