Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon, Artis Indonesia Serukan Tagar #PrayForLebanon

Sejumlah artis Indonesia menyerukan tagar #prayforLebanon menyusul ledakan di Beirut Lebanon, dari Ririn Ekawati hingga Robby Purba.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Agu 2020, 16:00 WIB
Ledakan di Beirut Lebanon. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Berita ledakan di Beirut Lebanon mengejutkan dunia. Ledakan itu terjadi pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat.

Hingga Rabu (5/8/2020) pagi waktu Indonesia, korban tewas akibat ledakan Beirut Lebanon dilaporkan sebanyak 73 orang. Sementara 3.700 lainnya luka-luka. Jumlah korban dikabarkan terus bertambah.

Ledakan Beirut Lebanon juga menyita perhatian kalangan selebritas Indonesia. Ernest Prakasa menyebut ledakan ini kejadian paling menyeramkan. Itu disampaikannya di Twitter, Selasa (4/8/2020).

"Dari semua video soal ledakan di #Beirut, ini yang angle-nya paling jelas. Kayanya salah satu peristiwa paling mengerikan yang pernah gw liat di video deh. Serem gila," tulis Ernest Prakasa sembari mencuit ulang rekaman video ledakan.

 


#PrayForLebanon

Unggahan Arie Untung. (instagram.com/ariekuntung)

Selain Ernest Prakasa, beberapa artis lain turut menyampaikan simpati kepada korban ledakan Beirut Lebanon. Mereka mendengungkan #prayforLebanon yang kini trending di medsos. Arie Untung mengunggah beberapa video yang merekam kejadian dahsyat tersebut di akun Instagram-nya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kita doakan Semoga masyarakat setempat diberikan ketabahan. Dan kita dihindarkan dari kejadian ini. Setiap video tunggu sampai ledakan 'jamur'-nya keluar ya. Mengerikan #prayforlebanon," tulis Arie Untung.


Robby Purba

Unggahan Robby Purba. (instagram.com/robbypurba)

Begitu pula Robby Purba. Di Instagram, ia mengunggah bendera Lebanon berlatar warna gelap. Ia juga menyertakan ungkapan belasungkawa dalam bahasa Inggris.

"Sending my love and prayers to the people of #Lebanon and extending my deep condolences for those who lost their life in today's massive explosion tragedy in #Beirut . Hope we'll find a quick recovery and things will get better.. In sya Allah. #PrayforLebanon," tulis Robby Purba.


Alyssa Daguise

Unggahan Alyssa Daguise. (instagram.com/alyssadaguise)

Tidak sedikit pula yang menyampaikannya melalui unggahan di Instagram Stories. Dari Alyssa Daguise hingga Ririn Ekawati. Alyssa Daguise begitu sedih mengetahui tragedi yang menimpa Beirut Lebanon.

"My heart's heavy. sending all my thoughts and prayers to the people affected in Lebanon. #PrayForLebanon," tulisnya.


Ririn Ekawati

Unggahan Ririn Ekawati. (instagram.com/ririnekawati)

Ririn Ekawati mengunggah ulang sebuah unggahan tentang ledakan Beirut Lebanon. Tak lupa ia membubuhkan tagar #Prayforlebanon serta emotikon hati yang patah. 


Rianti Cartwright

Unggahan Rianti Cartwright. (instagram.com/riantic)

Begitu pula dengan Rianti Cartwright. Di Instagram Stories, ia mengunggah sebuah berita yang disertai ungkapan kesedihan. "So sad. Prayers for Lebanon," tulis Rianti Cartwright. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya