Internet Gratis untuk Warga Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyediakan layanan Internet gratis melalui jaringan WiFi awal September 2012 di sejumlah ruas jalan protokol

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2012, 08:11 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyediakan layanan Internet gratis melalui jaringan WiFi awal September 2012 di sejumlah ruas jalan protokol. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota, Selasa (29/8), menjelaskan, akses Internet itu dapat dinikmati saat melintas di sepanjang ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin dan ruas Jalan S Parman hingga MT Haryono.

"Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang seperser pun untuk penyediaan layanan Internet gratis ini. Pemasangan WiFi merupakan bagian kompensasi pihak ketiga yang memasang jaringan fiber optik di dua ruas jalan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, layanan Internet gratis tidak semata-mata dinikmati warga yang menggunakan jasa bus Transjakarta yang berada di kedua ruas jalan tersebut. Jaringan WiFi saat ini juga sudah terpasang di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuh Atas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta Sugiyanta menambahkan, layanan Internet gratis lima tahun ke depan akan merata di seluruh wilayah ibu kota, minimal di tingkat kelurahan. (Ant/ARI)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya