Rifa Melinda Luncurkan Single Bernuansa Sunda, Cing Atulah

Beda dari dua single sebelumnya, single ketiga Rifa Melinda ini memiliki nuansa Sunda yang sangat kental.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 14 Agu 2020, 22:19 WIB
Rifa Melinda. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Rifa Melinda akhirnya meluncurkan single barunya, menyusul dua lagu yang sudah dirilisnya, "Maunya Sama Kamu" dan "Pelan-pelan Saja". Single terbarunya ini berjudul "Cing Atulah" yang merupakan buah karya Dudi Wardiman.

Beda dari dua single sebelumnya, single ketiga Rifa Melinda ini memiliki nuansa Sunda yang sangat kental. Musik dangdut modern bernuansa EDM digabungkan dengan sentuhan unsur tarling yang sangat khas Jawa Barat.

“Ini (Cing Atulah) merupakan single terbaru aku yang mengisahkan tentang perempuan manja yang ingin dimanja pasangannya. Pengin diajak belanja-belanja cantik biar makin cantik,” ujar Rifa Melinda melalui sambungan ponsel, Selasa (11/8/2020).


Pesan Dalam Lagu

Rifa Melinda. (Ist)

Tentunya, lirik dalam lagu ini memiliki pesan tersendiri. Rifa mengaku bahwa tema lagunya ditujukan kepada para pria yang sedang memiliki pasangan.


Jangan Pelit

Rifa Melinda. (Ist)

"Lewat lagu ini, aku juga mau sampaikan pesan untuk sebagian besar kaum lelaki agar jangan pelit sama pasangan. Apalagi yang hubungannya dengan hal penampilan," lanjut dara kelahiran 2 Mei 2000 itu.

“Kalau perempuannya cantik kan nanti yang bangga juga pasangannya, benar enggak?” tambah pedangdut asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini.


Kalimat Ajakan

Judul "Cing Atulah" berasal dari kalimat ajakan dalam bahasa Sunda. Contoh kalimat bahasa Sunda yang menggunakan kata "cing atuh" adalah seperti "Cing atuh ulah gandeng!" yang artinya kira-kira "Jangan berisik dong!".

Sehingga, kata "cing atuh" artinya bisa sama dengan kata "dong" dalam bahasa Indonesia.


Harapan

Tentunya, tersimpan harapan yang sangat besar bagi Rifa melalui diluncurkan lagunya yang ketiga ini.

“Harapan Rifa, semoga single baru Rifa ini bisa disukai dan didengar masyarakat. Khususnya masyarakat pecinta musik dangdut tanah air di mana saja. Apalagi, saat ini kan pandemi Corona di mana masyarakat perlu hiburan agar tidak stres,” pungkasnya.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya