Petugas Kebersihan Kena Corona Covid-19, Seluruh Kontestan I-Land Dites

Petugas kebersihan tersebut diketahui datang seorang diri ke lokasi syting I-Land pada 12 Agustus lalu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Agu 2020, 17:00 WIB
Petugas kebersihan tersebut diketahui datang seorang diri ke lokasi syting I-Land pada 12 Agustus lalu. (MNet/ Big Hit Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Ajang survival show yang ditayangkan MNet, I-Land, kini terimbas secara langsung oleh pandemi Corona Covid-19. Dilaporkan Soompi, Sabtu (15/8/2020) seorang petugas kebersihan yang terlibat dalam acara ini dinyatakan positif terinfeksi penyakit tersebut.

Hal ini pertama kali diwartakan Dispatch. Petugas kebersihan tersebut diketahui datang seorang diri ke lokasi syuting I-Land pada 12 Agustus lalu untuk melakukan tugasnya.

Untungnya, ia bertugas dengan mengenakan masker.

Seorang sumber dari penyelenggara I-Land merespons kabar ini.


Ditutup

I-Land (Instagram/ mnetiland)

"Kami mengambil langkah tegas untuk melakukan tindakan pencegahan, seperti melakukan pencatatan atas siapa yang mendatangi studio, mengumpulkan kuesioner, dan mengecek suhu tubuh. Namun, sayangnya kami mendapatkan satu kasus Covid-19 di lokasi," begitu isi pernyataan dari pihak I-Land.

Alhasil, penanganan di lokasi syuting langsung dilakukan. "Set syuting I-Land ditutup, dan telah dibersihkan dengan disinfektan," tutur sang sumber.


Staf dan Kontestan Ikut Dites

I-Land (Instagram/ mnetiland)

Seluruh orang yang terlibat dalam acara ini juga langsung dikabari mengenai peristiwa ini.

"Kami telah menginformasikan kepada staf dan para kontestan bahwa ada kasus positif, dan untuk keamanan mereka, mereka semua juga akan dites," tuturnya.


Episode Terbaru

Sementara itu, episode terbaru I-Land sendiri ditayangkan pada 14 Agustus lalu. Dalam episode ini, terungkap enam peserta terakhir yang lolos menuju bagian kedua.

Alhasil, dari 23 kontes yang tergabung sejak awal program, kini yang tersisa adalah 12 orang saja.

 


12 Peserta

Enam peserta yang telah lebih dulu diumumkan adalah Sunghoon, Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan K.

Kemudian menyusul setelahnya adalah Sunoo, Daniel, Ni-ki, Geonu, Ta-ki, dan Hanbin.

Ke-12 peserta akan dibagi dalam tiga grup, dan pemenang misi selanjutnya akan mendapat imunitas dalam babak eliminasi yang akan datang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya