Jelang Semifinal Liga Europa, Pelatih Sevilla Sanjung MU

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui kagum pada MU dan yakin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer telah memainkan sepak bola terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Agu 2020, 09:30 WIB
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, saat melawan Wolverhampton pada perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020). Sevilla menang dengan skor 1-0. (Friedemann Vogel, Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) mengatasi awal yang suram di Liga Inggris musim ini dengan menempati posisi ketiga. Selain itu, klub berjuluk Setan Merah itu juga lolos ke semifinal Carabao Cup dan Piala FA, meski kemudian harus tersingkir.

Kini, MU lolos ke semifinal ketiga, yakni di ajang Liga Europa. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal menghadapi Sevilla dalam laga perebutan tiket final. Laga ini bakal disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.com, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

MU lolos ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Copenhagen 1-0 lewat babak perpanjangan waktu. Sementara Sevilla menyingkirkan Wolvehampton Wanderers juga dengan skor 1-0.

Pencapaian MU musim ini tak luput dari pelatih Sevilla Julen Lopetegui. Ia menyatakan pasukan Ole Gunnar Solksjaer sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir.

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini


Komentar pelatih Sevilla

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi AS Roma dalam laga babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 di MSV-Arena, Jerman, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB. Sevilla menang 2-0 atas AS Roma. (AFP/Friedemann Vogel/various sources)

"Saya pikir United adalah United terbaik dalam beberapa tahun terakhir," kata Lopetegui seperti dikutip Metro. "Mereka telah menemukan sepak bola mereka. Mereka tidak pernah kalah sejak Januari di Liga Inggris, liga yang sangat kompetitif, dan mereka berada di tempat yang tepat."

"Mereka adalah tim total dalam banyak hal dan akan memaksa kami untuk memainkan permainan yang hebat jika kami ingin dapat bersaing dengan mereka."


Diuntungkan Waktu Istirahat

Pemain Sevilla Lucas Ocampos (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada perempat final Liga Europa di MSV Arena, Duisburg, Jerman, Selasa (11/8/2020). Sevilla lolos ke semifinal usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0. (Ina Fassbender/Pool Photo via AP)

Penjadwalan Liga Europa membuat MU mendapat waktu istirahat satu hari lebih banyak dari Sevilla. Solskjaer pun yakin anak asuhnya akan mencapai kondisi fisik dan mental yang prima.

Namun, Lopetegui tidak yakin itu akan berdampak pada pertandingan nanti. Mantan pelatih Spanyol ini yakin Sevilla dapat mengatasi rintangan dan memiliki keyakinan pada kemampuan mereka.

"Memang seperti itu," ucap Lopetegui. “Mereka bermain satu hari sebelum kami dan memiliki satu hari istirahat lagi.”

"Tapi setiap kali kami mengalami kesulitan yang di luar kendali, kami mampu beradaptasi dengannya," pungkas Lopetegui. 


Jadwal Semifinal Liga Europa

Infografis Jadwal Semifinal Liga Europa (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya