HUT RI Ke -75, Jusuf Kalla: Upacara Virtual Langkah Putus Mata Rantai Covid-19

Meski memperingatinya secara virtual, JK tetap berpakaian adat Makassar didampingi istri tercinta Mufidah Jusuf Kalla

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Agu 2020, 15:02 WIB
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla sampaikan alat spraying digunakan setiap salat lima waktu dalam peluncuran spraying di kediaman Ketua DMI Jawa Barat KH Ahmad Siddiq, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/7/2020). (Dok Tim Komunikasi Jusuf Kalla)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengamini, peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Menurut pria karib disapa JK ini, peringatan secara virtual yang diikutinya hari ini dipercaya adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Ini demi memutus mata rantai penularan Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan menjaga jarak fisik atau Physical distancing," tulis JK dalam siaran pers diterima, Senin (17/8/2020).

Meski memperingatinya secara virtual, JK tetap berpakaian adat Makassar didampingi istri tercinta Mufidah Jusuf Kalla.

Pantauan via layar kaca pada pagi tadi terlihat keduanya khidmat mengikuti upacara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara,dari kediamannya di Brawijaya Raya, Jakarta Selatan.

"Acaranya tentu sederhana dan virtual namun penuh khidmat, untuk itu berterima kasih kepada semua penyelenggara yang telah menyukseskan upacara virtual ini” ungkap JK.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tahun Depan Kembali Normal

Dengan semangat kemerdekaan tahun ini, JK optimis kelak pada upacara 17 Agustus 2021, peringatan HUT RI-75 dapat kembali dilaksanakan seperti biasanya.

Sebab menurutnya pandemi Covid-19 akan segera usai, sehingga masyarakat bisa kembali merayakan hari kemerdekaan dengan penuh rasa gembira.

"Tentunya tahun ini kita mengalami stagnasi karena pandemi Covid-19, namun tahun depan Insyallah akan selesai dan upacara bisa dilangsungkan seperti biasa dan rakyat bisa bergembira merayakan hari kemerdekaan” JK menandasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya