Lionel Messi Lebih dari Sekadar Mimpi untuk Inter Milan

Inter Milan berpeluang merekrut Lionel Messi karena kontraknya dengan Barcelona akan berakhir kurang dari 12 bulan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Agu 2020, 22:00 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Milan - Hal yang mustahil mungkin tiba-tiba saja terjadi dengan masa depan Lionel Messi di Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu bisa meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Media Brasil Esporte Interativo dalam laporannya mengklaim Lionel Messi telah memberi tahu petinggi Barcelona bahwa dia akan hengkang. Ini menyusul kekalahan mengerikan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, akhir pekan kemarin.

Petinggi Barcelona kabarnya sudah membantah klaim tersebut lewat Mundo Deportivo. Diduga tak ada petinggi klub yang mendengar permintaan seperti itu.

Terlepas dari benar atau tidaknya klaim tersebut, yang pasti kontrak Lionel Messi di Barcelona berakhir dalam waktu kurang dari 12 bulan. Karena itu, Massimiliano Mirabelli sangat berharap Inter Milan bisa memanfaatkan peluang untuk merekrut pemenang enam Ballond d'Or tersebut.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Terganjal Financial Fair Play

1. Lionel Messi (21 gol) - Meski tidak mencetak gol di laga pekan ke-30 saat Barcelona melawan Sevilla, Lionel Messi tetap berada di puncak top skor sementara Liga Spanyol dengan raihan 21 gol. (AFP/Lluis Gene)

Ketertarikan Inter Milan pada Lionel Messi sudah menjadi rahasia umum. Presiden Inter Steven Zhang tidak pernah menutup pintu untuk bintang asal Argentina itu.

Hal tersebut benarkan Massimiliano Mirabelli yang pernah menjabat sebagai direkrut Inter Milan. Tapi, keinginan Zhang hingga kini belum terwujud.

"Ketika saya di Inter, Presiden Zhang berbicara tentang pasar transfer dan berkata, 'Saya ingin Messi,' tetapi kami harus menjelaskan itu tidak mungkin karena Financial Fair Play," kata Mirabelli kepada Radio Sportiva.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Messi lebih dari sekadar mimpi untuk Inter."


Dilema Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Manu Fernandez/POOL/AFP)

Barcelona tengah dilema dengan masa depan Lionel Messi yang kontraknya menyisakan kurang dari satu tahun. "Dia sekarang hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya dan Barcelona tidak ingin mengambil risiko kehilangannya secara gratis musim panas mendatang," ucap Mirabelli.

"Ada keputusan penting yang harus dibuat di Spanyol, tetapi mereka tidak ingin membiarkan dengan tangan kosong. Siapa pun yang ingin memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya harus melangkah maju," pungkas Mirabelli.

 


Penawaran Awal 

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan bek Bayern Munchen, David Alaba, pada perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang telak 8-2 atas Barcelona. (AFP/Rafael Marchante/pool)

Inter Milan sangat serius mendekati Lionel Messi. Media di Italia mengklaim jika I Nerazzurri berani membayar Messi dengan transfer 50 juta euro atau Rp 865 Miliar per musim. Meski demikian, belum jelas apakah Messi mau menerima tawaran tersebut.

Kabar kemungkinan Messi bergabung ke Inter mengemuka beberapa pekan terakhir. Ini setelah ayah Messi membeli sebuah rumah di Milan.

Ada kemungkinan pula hijrahnya Messi ke Italia karena menginginkan keringanan pajak. Maklum pajak di Spanyol begitu tinggi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya