Fokus Pemadaman, Petugas Belum Pastikan Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar, Sabtu malam (22/8/2020) sekitar pukul 19.10 WIB.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 22 Agu 2020, 21:11 WIB
Ilustrasi Kebakaran (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kebakaran, Sabtu malam (22/8/2020) sekitar pukul 19.10 WIB.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat api menjajal di gedung utama Kejagung. Hingga saat ini 22 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

"Kita fokus pemadaman dulu, belum selidik apa penyebabnya, " ujar petugas Command Center Damkar Jakarta Andi kepada Liputan6.com, Sabtu.

Pihaknya juga belum bisa memastikan adanya korban luka atau korban jiwa dari kejadian ini.

"Pemadaman dulu, lain-lainnya nanti," pungkasnya.

Video kebakaran ini pun beredar luas di media sosial. Rekaman berdurasi 22 detik menampilkan kobaran api melalap lantai atas gedung tersebut. Seorang perekam juga menarasikan bahwa kebakaran terjadi di Kejaksaan Agung.

"Hey abang-abang tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Blok M. Untuk yang melintas untuk mencari jalur lain dulu ya, karena pasti akan terjadi penutupan jalan di sini. Untuk sementara ini blanwir belum sampai di lokasi, sementara di amankan oleh petugas setempat untuk clear area,” kata pria yang merekam video tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (22/8/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya