Peluang Lionel Messi Hengkang dari Barcelona Kini Capai 99 Persen

Lionel Messi meminta manajemen Barcelona melepasnya dengan status bebas transfer

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Agu 2020, 13:43 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Kebersamaan Lionel Messi dan Barcelona sebentar lagi diduga bakal berakhir. Pasalnya, pemain asal Argentina itu dilaporkan sudah meminta manajemen melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Sportskeeda, Messi meminta manajemen Barcelona melepasnya dengan status bebas transfer. Klausul bebas transfer memang tertuang dalam kontrak Messi yang akan habis pada Juni 2021.

Klausul bebas transfer sejatinya berlaku pada Mei. Namun pandemi virus corona covid-19 membuat musim kompetisi 2019/20 molor pertengahan Agustus ini.

Meskipun demikian, Messi kabarnya masih ingin memberlakukan klausul tersebut. Bintang berjuluk La Pulga itu bahkan tetap bersikukuh dengan sikapnya itu.

Apalagi, ia juga telah mendengar status rekan setimnya, Luis Suarez. Kabarnya, pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman sudah memberitahu Suarez kalau ia tak dibutuhkan lagi di tim musim depan.

 

 

Saksikan Video Messi di Bawah Ini


Musim yang Kacau

Striker Barcelona, Lionel Messi, memegang kepalanya usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (AP/Manu Fernandez/Pool)

Keinginan Messi hengkang bukan tanpa sebab. Musim ini, Barcelona seperti ayam tanpa kepala.

Di kompetisi domestik, mereka kalah bersaing dari Real Madrid. Di Liga Champions, Messi dkk. terkapar di babak perempat final usai dibantai Bayern Munchen 2-8.

Kisruh internal tim juga mewarnai perjalanan mereka. Buntutnya, Eric Abidal dan Quique Setien harus lengser dari kusi direktur olahraga dan pelatih.


Klub Kaya Berpeluang

Spekulasi soal calon klub baru Messi pun mulai beredar. Paling tidak, ada tiga klub kaya yang berpeluang mendapatkannya.

Tiga klub tersebut adalah Manchester City, PSG, dan Inter Milan. Ketiganya punya faktor plus masing-masing yang bisa membuat Messi tergiur bergabung.


Statisik Messi di Barcelona

2004/05 - 2019/20: 731 main, 634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya