Antusiasme Warga Iringi Machfud-Mujiaman Daftar ke KPU Surabaya

Simpatisan ini menyambut di titik-titik terpisah sepanjang jalan dari Posko Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Jl Basuki Rahmat hingga ke kantor KPU Surabaya di Jl Mayjen Sungkono.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Sep 2020, 21:39 WIB
Pasangan Machfud-Mujiaman menyapa warga saat mendaftar ke KPU Surabaya. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Surabaya terlihat antusiasme mengiringi pasangan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-calon Wakil Wali Kota Mujiaman saat mendaftar ke KPU Surabaya pada Minggu (6/9/2020).

Simpatisan ini menyambut di titik-titik terpisah sepanjang jalan dari Posko Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Jl Basuki Rahmat hingga ke kantor KPU Surabaya di Jl Mayjen Sungkono. Mereka turun menyapa Machfud-Mujiaman.

"Beliau tetap mengingatkan saat ini kondisi masih Pandemi virus covid-19. Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman tidak ingin masyarakat terpapar virus covid-19 jika berkumpul dalam jumlah banyak," kata Mujirejo, Sekretaris Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Mujirejo, Minggu (6/9/2020).

Salah satu pendukung Machfud-Mujiaman, Abdul Rahman mengatakan kita tergerak turun ke jalan karena ingin memberikan dukungan kepada jagonya. Pihaknya memutuskan hanya beberapa perwakilan saja yang menyambut perjalanan Machfud-Mujaman ke kantor KPU.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kibarkan Bendera

"Kita bersama Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman, beliau memang dikenal memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Kita sebagai pendukung beliau juga akan mengikuti langkah Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman," ujarnya.

Sementara itu, terpantau di lapangan, semangat para pendukung tetap bergelora. Kibaran bendera merah putih kecil ukuran tangan terlihat beserta yel-yel khas pasangan Machfud- Mujiaman menggema setiap kali pasangan tersebut melintas.

"Machfud Arifin-Mujiaman, menang, menang, menang, yes," ujar perwakilan pendukung dengan tangan terkepal di atas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya