Kisah Pilu Rizky Billar Merantau Usia 17, Lebih Baik Pinjam Uang Teman Daripada Minta Orangtua

Kesuksesan yang didapat Rizky Billar saat ini bukan proses instan. Ia menceritakan jatuh bangun mencari uang di Jakarta yang keras,

oleh Wayan Diananto diperbarui 08 Sep 2020, 10:30 WIB
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar salah satu nama yang paling diperbincangkan tahun ini. Menghadiri pernikahan Dinda Hauw yang dikira mantan (padahal bukan), Rizky Billar lantas dijodohkan warganet dengan Lesti Kejora.

Keduanya kerap tampil di konser musik dan gelar wicara. Rizky Billar dan Lesti Kejora pun diharapkan berjodoh lalu naik pelaminan. Terkait pencapaian gemilang tahun ini, Rizky Billar buka suara.

“Aku juga sadar dengan kepribadianku sekarang dengan posisi aku sekarang, dengan yang kudapatkan sekarang, enggak lepas dari doa orangtuaku,” Rizky Billar berbagi cerita.


Mengenang Masa Susah

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Rizky Billar menyampaikan ini lewat video “Leslar, So Sweet Banget Pertemuannya” yang dipublikasikan di kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (7/9/2020).

Rizky Billar lantas mengenang masa susah kala merintis karier di dunia seni. Semula aktor kelahiran Medan, 12 Juli 1995, ini tidak berpikir jadi seniman saat terbang dari Sumatra Utara ke Jakarta.


Jaga Diri, Bawa Diri

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

“Mereka (orangtua) mengingatkan untuk jaga diri, bawa diri, itu penting banget karena hidup di perantauan. Tapi awal, aku tinggal di Jakarta masih sama keluarga. Kakaknya ibuku,” Rizky Billar mengingat.

“Karena aku merasa kalau gue begini-begini doang, entar gue enggak berusaha, manja. Akhirnya memilih (hidup) sendiri. Saat itu aku enggak minta ke orangtuaku sampai sekarang, uang enggak pernah,” Rizky Billar menambahkan.


Sinetron Pertama Gagal Tayang

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Pertama kali sampai Jakarta untuk kuliah tahun 2013. Rizky Billar ditawari audisi jadi bintang sinetron tapi kerap ditolak. Meski demikian ia tak patah semangat. Ia percaya, pemain sinetron seterkenal apapun pasti pernah merasakan penolakan.

Kali pertama main sinetron tahun 2014, Rizky Billar syuting beberapa episode sebagai pemeran pendukung. Sayang, sinetron itu hanya dipromosikan tapi tak pernah tayang hingga sekarang.

 


Rasa Malu Yang Luar Biasa

Unggahan Melaney Ricardo. (Foto: YouTube Melaney Ricardo)

“Pasti jatuh bangun, makanya aku dengan kondisi sekarang aku bersyukur di posisi yang bagus,” ungkapnya. Sesusah apapun, Rizky Billar tak mau menyusahkan orangtua. “Enggak akan minta (uang ke orangtua). Saat itu aku lebih memilih pinjam sama teman. Karena aku merasanya malu, tengsin. Kita sudah merantau ya harus berhasil,” beri tahunya.

“Ada rasa malu yang luar biasa ketika aku minta di usia yang seharusnya aku sudah bisa ngasih. Sekarang 25, saat merantau usia 17 tahun,” pungkas. bintang sinetron Cinta Karena Cinta.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya