DPR Dapat Kabar Menteri KKP Edhy Prabowo Positif Covid-19 pada 3 September

Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan langsung menghubungi Menteri Edhy via aplikasi WhatsApp untuk menanyakan kesehatannya.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 08 Sep 2020, 13:42 WIB
Edhy Prabowo dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Kelautan dan Perikanan di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Edhy yang merupakan politisi Partai Gerindra menggantikan Susi Pudjiastuti pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi IV DPR RI mengaku telah mendapatkan kabar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kalau Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Selain sebagai mitra kerja dari KKP, Menteri Edhy sendiri punya relasi dekat dengan Komisi IV, lantaran dirinya dahulu pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi soal pertanian, kehutanan, lingkungan hidup, dan pangan.

Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi seputar kondisi Menteri Edhy langsung dari KKP sejak 3 September 2020 lalu.

"Iya, saya mendapat kabar dari staf KKP. Saya dapat infonya 3 September, tapi tangga pastinya (Menteri Edhy Prabowo positif) harus tanya langsung," kata dia kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Pasca mendapat kabar tersebut, ia langsung menghubungi Menteri Edhy via aplikasi WhatsApp untuk menanyakan kesehatannya.

"Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Dijawab amin terima kasih pak ketua," ujarnya.

Kendati begitu, Daniel menyampaikan ia saat ini belum mendapatkan kabar atau keterangan lebih lanjut seputar kondisi terkini dari Menteri Edhy Prabowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya