Dibanderol Rp270 Jutaan, Lamborghini Ini Andalkan Tenaga Dengkul

Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

oleh Arief Aszhari diperbarui 11 Sep 2020, 10:00 WIB
Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini kembali bekerja sama dengan Cervelo Cycles untuk membuat sepeda edisi terbatas. Dijuluki Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition, sepeda ini hanya akan tersedia sebanyak 63 unit.

Melansir Carscoops, sepeda jalanan dari jenama asal Italia ini merupakan simbol untuk merayakan tahun berdirinya pabrikan, yaitu 1963 dan sesuai dengan jumlah unit yang tersedia. Sepeda ini menggunakan corak yang sama dengan Aventador SVJ, sebagai penghormatan mobil produksi yang mencetak rekor kendaraan massal di Nurburgring.

"Dengan cara yang sama seperti Lamborghini Aventador SVJ meningkatkan tolak ukur kinerja di segmen kendaraan jalan raya, Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia," tulis Lamborghini.

"Esensinya terinspirasi oleh Aventador SVJ, cepat dari setiap perspektif, tetapi dibedakan oleh penanganan dan perilaku yang mudah," tambahnya.

Menurut Raging Bullm Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition hanya dilengkapi dengan komponen buatan Italia. Beberapa ciri tersebut, antara lain velg Compagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanis EPS Campagnolo Super Record, Deda Elementi stem, dan sadel Fizik Aliante.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Harga

Sepeda baru ini sudah dijual dengan harga USD18 ribu atau setara dengan Rp270,6 jutaan.

Jadi, bagi yang hendak membeli Lamborghini dengan harga tersebut, bisa saja. Tapi, jangan berharap mendapatkan mobil super, tapi hanya sepeda.


Kreatif, Petani Aceh Berhasil Ciptakan Lamborghini Bermesin Yamaha Vixion

Seperti dilansir kanal Youtube EJ LAMBO 22, Selasa (8/9/2020), terlihat beberapa video menampilkan replika Lamborghini.

Memiliki harga sangat mahal, supercar Lamborghini menjadi kendaraan idaman banyak pihak. Melihat hal tersebut, seorang pria di Aceh berhasil menciptakan replika supercar asal Italia bermesin motor.

Seperti dilansir kanal Youtube EJ LAMBO 22, Selasa (8/9/2020), terlihat beberapa video menampilkan replika Lamborghini. Terlihat jelas, mobil berwarna orange tersebut berhasil menarik banyak perhatian.

Meski tak menampilkan cara membuat kendaraan tersebut, beberapa video tersebut memperlihatkan dengan jelas eksterior dan interior mobil tersebut.

Tak hanya itu, dalam keterangan yang dibagikan diketahui bila mesin yang disematkan merupakan milik motor sport Yamaha Vixion.

Seperti kendaraan aslinya, mobil itu hanya mampu menampung dua penumpang. Berada di bagian tengah, mesin penggerak dihubungkan dengan rantai sehingga mampu membuat roda belakang berputar.

Selain memperlihatkan interior mobil, video yang dibagikan juga menegaskan bila pencipta Lamborghini tersebut berprofesi sebagai petani di Aceh.   


Infografis Kantor dan Area Komunitas Rawan Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Kantor dan Area Komunitas Rawan Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya