Striker Gagal AC Milan Berlabuh ke Klub Jerman

Silva bergabung dengan AC Milan dari FC Porto pada 2017. Sayangnya, pindah ke AC Milan bukan pilihan tepat baginya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Sep 2020, 17:00 WIB
Andre Silva (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Milan - Striker gagal AC Milan Andre Silva resmi memperkuat klub Bundesliga Eintracht Frankfurt secara permanen. Sebelumnya, Silva menjalani masa peminjaman di Frankfurt di musim lalu.

Catatan 16 gol yang ditorehkan Silva musim lalu tampaknya membuat Frankfurt puas. Striker asal Portugal itu pun dikontrak permanen Frankfurt dengan durasi tiga musim.

"Bukan sebuah kebetulan dia adalah striker terbaik kedua di Bundesliga setelah kompetisi dimulai lagi. Dia pemain muda dan striker yang fleksibel. Dia masih punya potensi di umur 24 tahun," kata Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic seperti dilansir Sportskeeda.

Silva bergabung dengan AC Milan dari FC Porto pada 2017. Sayangnya, pindah ke AC Milan bukan pilihan tepat baginya.

Ia hanya membuat delapan kali penampilan sebagai pemain utama di Liga Italia sebelum akhirnya dipinjamkan ke Sevilla di musim 2018/19. Bersama klub Spanyol itu, Silva hanya mencetak sembilan gol dari 27 penampilan.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Belum Habis

Pemain AC Milan, Andre Silva merayakan gol saat melawan Austruia Wien pada laga grup D Liga Europa di San Siro stadium, Milan, (23/11/2017). Milan menang telak 5-1. (AP/Antonio Calanni)

Bobic mengatakan, Frankfurt yakin Andre Silva belum habis. Sebaliknya, ia yakin Silva bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Frankfurt.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah melihat kemampuan Andre Silva," katanya.

"Kami sangat percaya diri bisa menaikkan levelnya di sini. Kami senang telah mengontrak striker yang luar biasa," kata Bobic mengakhiri.


Statistik Andre Silva Sejak di AC Milan

AC Milan

2017/18: 40 main, 10 gol

2019/20: 1 main, 0 gol

Sevilla

2018/19: 40 main, 11 gol

Eintracht Frankfurt

2019/20: 37 main,16 gol

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya