Barcelona vs Gimnastic Tarragona: Balasan Sempurna Coutinho dan Dembele

Barcelona absen di dua akhir pekan pertama musim baru La Liga. Mereka masih harus melakoni laga pramusim.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Sep 2020, 15:30 WIB
Pemain Barcelona Antoine Griezmann (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/6/2020). Wasit menganulir gol Griezmann karena menilai telah terjadi offside terlebih dulu. (AP Photo/Joan Montfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengalahkan klub divisi dua Gimnastic de Tarragona 3-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat. Dua gol Barcelona di antaranya dibuat Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Bagi Coutinho dan Dembele ini adalah "come back" yang menggembirakan dalam pertandingan pertama Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Pada pertandingan itu, Lionel Messi mengenakan ban kapten sejak dia memilih untuk membatalkan rencananya meninggalkan Barcelona. Namun, Luis Suarez dan Arturo Vidal tidak dimasukkan dalam skuat karena klub masih berusaha untuk melepas kedua pemain tersebut.

Pemain sayap Prancis Dembele mencetak gol untuk membawa Barcelona unggul pada menit keenam dalam penampilan pertamanya sejak November 2019. Ia juga baru pulih setelah menjalani operasi untuk merawat tendon hamstring yang pecah.

Antoine Griezmann menambah keunggulan Barcelona dengan mengkonversi penalti pada menit ke-16 meskipun bek Javi Bonilla mencetak gol luar biasa dari tepi area penalti untuk membalaskan satu gol bagi Gimnastic.

Simak Video Barcelona Berikut Ini


Perubahan

Ronald Koeman (kanan) pada presentasi sebagai pelatih baru Barcelona didampingi presiden klub Josep Bartome, Rabu (19/8/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Koeman, yang mengubah seluruh timnya pada babak pertama dengan melakukan 11 pergantian pemain, melakukan debut kepada penyerang berusia 17 tahun Pedri, pemain baru Francisco Trincao dan penyerang Amerika Konrad de La Fuente, 19, yang naik dari tim cadangan klub.

"Ini mungkin berbeda dan boleh jadi lebih defensif dari apa yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya," ujar Koeman.


Bisa Diperbaiki

"Tapi tujuannya yaitu untuk mengalirkan bola, mempertahankannya dan mencoba cari ruang untuk bermain di antara garis, di belakang gelandang lawan. Saya yakin tim ini bisa melakukannya karena kami punya gelandang seperti itu."

"Pasti ada beberapa hal yang bisa diperbaiki tapi kami gembira. Kami sudah berlatih dua pekan dan masih ada dua pekan lagi."


Terbuang

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho melakukan pemanasan selama sesi latihan di Belo Horizonte, Brasil (1/7/2019). Argentina dan Brasil akan bertanding pada semifinal Copa America 2019. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Coutinho masuk ke Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim ini. Padahal, Coutinho diboyong Barcelona dengan mahar 105 juta pound sterling.

Namun alih-alih bersinar di Barcelona, Coutinho malah terbuang di Munchen. Akan tetapi, bersama Munchen karier Coutinho justru melesat.


Absen

Barcelona absen di dua akhir pekan pertama musim baru La Liga yang dimulai pada Sabtu karena berpartisipasi di Liga Champions bulan lalu.

Mereka akan menghadapi Girona Rabu depan dalam pertandingan persahabatan lainnya sebelum membuat pertandingan liga mereka melawan Villarreal pada 27 September.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya