Top 3 Berita Hari Ini: Makan di Luar Rumah Lebih Berbahaya daripada Naik Angkutan Umum

Top 3 Berita Hari Ini, makan di luar rumah berbahaya, LOCALFEST 2020 digelar online dan kopi Janji Jiwa masih sediakan sedotan plastik.

oleh Henry diperbarui 16 Sep 2020, 23:14 WIB
Ilustrasi wanita di restoran. (dok. unsplash/Novi Thedora)

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang makan di luar rumah ternyata berbahaya. Hal itu dikhawatirkan berisiko tinggi tertular Covid-19.Berdasarkan sebuah studi, bahkan makan di luar lebih berisiko daripada menaiki transportasi umum atau potong rambut di salon.

Sejumlah peneliti menganalisis informasi dari 314 orang dewasa yang dites Covid-19. Ternyata, sekitar setengah dari peserta positif Covid-19, sisanya negatif.

Hasil tes tersebut terungkap bahwa mereka yang dites positif COVID-19 melaporkan dua kali lebih sering makan di restoran dalam 14 hari sebelum jatuh sakit. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar LOCALFEST? Tahun ini, acara yang digelar pertama kali pada 2013 lalu itu dikemas dalam format online. LOCALFEST edisi online pertama ini berpartner dengan Tokopedia.

Acara digelar mulai 15 September hingga 19 September mendatang. Mirip dengan versi offline, produk yang ditawarkan didominasi item fesyen, baik apparel, sepatu, tas, hingga aksesori. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian yang banyak menarik perhatian seputar gerai kopi Janji Jiwa

Sejumlah penjual makanan, baik waralaba lokal maupun internasional, seketika berbondong-bondong menggantikan sedotan plastik mereka dengan yang lebih ramah lingkungan. Namun, kesadaran mengurangi penggunaan sedotan plastik nyatanya tidak bertahan selamanya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Makan di Luar Rumah Lebih Berbahaya daripada Naik Angkutan Umum

Ilustrasi Restoran (Dok.Unsplash)

Sejak pandemi corona Covid-19, makan di luar jadi perhatian banyak orang. Hal itu dikhawatirkan berisiko tinggi tertular Covid-19.

Berdasarkan sebuah studi, bahkan makan di luar lebih berisiko daripada menaiki transportasi umum atau potong rambut di salon. Hal itu menjadi sorotan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC), seperti dilansir dari laman Antara, Senin, 14 September 2020.

Selanjutnya…

LOCALFEST 2020 Digelar Online, Brand-Brand Lokal Bersaing Tawarkan Produk Eksklusif

Hnmd, salah satu brand yang meluncurkan produk eksklusif di ajang LOCALFESTXTokopedia. (dok. Instagram @hnmd.co/https://www.instagram.com/p/CFHU8iBASRU/Dinny Mutiah)

Siapa yang sudah kangen dengan event tahunan LOCALFEST? Tahun ini, acara yang digelar pertama kali pada 2013 lalu itu dikemas dalam format online. Sejumlah brand lokal dengan produk terkurasi berpartisipasi dalam kegiatan ini.

LOCALFEST edisi online pertama ini berpartner dengan Tokopedia. Acara digelar mulai 15 September hingga 19 September mendatang. Brand-brand lokal ternama yang terlibat, seperti Cosmonauts, Pot Meets Pop, Rafheoo, Niion, Urbain, Matoa, serta Billionaire's Projects, meluncurkan rilisan baru hingga menghadirkan produk eksklusif.

Selanjutnya…

Alasan Gerai Kopi Janji Jiwa Masih Selipkan Sedotan Plastik di Layanan Pesan Antar

Ilustrasi sedotan plastik (dok. Pixabay.com/Hans/Putu Elmira)

Sekitar pertengahan 2018, kampanye meninggalkan sedotan plastik mulai gencar digaungkan. Benda kecil yang terkesan sepele itu rupanya menjadi sumber masalah besar bagi penghuni ekosistem lautan.

Berdasarkan data Divers Clean Action, pemakaian sedotan plastik di Indonesia diperkirakan mencapai 93.244.847 batang per hari. Jumlah tersebut jika direntangkan akan mencapai 16.784 kilometer atau sama dengan jarak antara Jakarta--Mexico City. Belum lagi jumlah penghuni laut yang tercemar plastik, seperti kasus bangkai paus yang perutnya mengandung puluhan hingga ratusan kilogram sampah.

Selanjutnya…

Infografis Pembukaan Mal Vs Tingginya Kasus Covid-19 di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya