Presiden Donald Trump Jalani Pengobatan Eksperimental COVID-19

Selain mengonsumsi multivitamin, Donald Trump menjalani pengobatan eksperimental.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2020, 10:00 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenakan masker saat menyusuri lorong dalam kunjungannya ke Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, Sabtu (11/7/2020). Trump memakai masker untuk pertama kalinya di depan umum selama pandemi COVID-19. (AP Photo/Patrick Semansky)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjalani pengobatan campuran antibodi eksperimental COVID-19. Hal tersebut disampaikan dokter kepresidenan AS, Sean Conley.

Conley mengatakan Donald Trump menerima dosis antibodi ganda obat dari Regeneron Pharmaceuticals melalui intravena. Lalu, ia juga mengonsumsi multivitamin seperti zinc, vitamin D, famotidine, melatonin, serta aspirin.

Melansir Antara, obat Regeneron, REGN-COV2, merupakan bagian dari kelas obat COVID-19 eksperimental yang dikenal sebagai antibodi monoklonal. Obat ini membuat salinana buatanantibodi manusia terhadap virus.

Teknik ini memang masih terbatas digunakan tapi menjanjikan seperti disampaikan Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Anthony Fauci.

Pekan ini, Regeneron melaporkan hasil uji klinis bahwa obat antibodi buatannya memperlihatkan hasil positif. Bisa mengobati gejala pada pasien rawat jalan COVID-19 tanpa efek samping serius.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut


Soal Donald Trump Positif COVID-19

Presiden AS, Donald Trump didampingi istrinya Melania tiba pada hari pertama KTT G-20 di Hamburg, Jerman utara, Jumat, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Markus Schreiber)

Sebelumnya, Trump mengatakan bahwa dirinya terkena virus corona COVID-19 bersama sang istri, Melania. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Twitternya.

"Kami akan segera memulai prsoes karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA," kata Donald Trump pada Jumat (2/10/2020).

Menurut AP News, Trump positif COVID-19 beberapa jam usai penasehatnya Hope Hicks, juga dilaporkan terkonfirmasi atas penyakit tersebut.

Dokter kepresidenan Sean Conley mengatakan bahwa saat ini Trump dan Melania baik-baik saja meski dinyatakan positif COVID-19. Namun, ia tidak mengungkapkan gejala yang dialaminya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya