Pendiri OnePlus Carl Pei Cabut dari Perusahaan

Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis perusahaan dari kecil hingga menjadi brand smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

oleh Yuslianson diperbarui 13 Okt 2020, 13:43 WIB
Carl Pei resmi cabut dari OnePlus. (Doc: Android Authority)

Liputan6.com, Jakarta - Carl Pei, selaku salah satu pendiri OnePlus memutuskan untuk meninggalkan perusahaan setelah bergabung kurang lebih 7 tahun lamanya.

Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis perusahaan dari kecil hingga menjadi brand smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

Informasi ini pertama kali terungkap lewat posting-an pengguna Reddit JonSigur. Ia mengunggah tangkapan layar (screenshot) memo internal OnePlus

Dikutip dari Reddit via Android Police, Selasa (13/10/2020), nama Pei tidak lagi tercantum di struktur kemimpinan perusahaan di dalam memo internal perusahaan itu.

Di dalam memo itu juga tertulis, Emily Dai, selaku bos OnePlus di India resmi ditunjuk sebagai sebagai kepala lini produk Nord secara global. Posisi yang sebelumnya dipegang oleh Pei.

 


Rintis Perusahaan Baru?

Tampilan OnePlus 8 Pro yang baru meluncur (Sumber: OnePlus)

Setelah berita kepergian Pei dari perusahaan, Android Central mengonfirmasi Carl Pei memang sudah tidak bergabung lagi di perusahaan.

Tak hanya itu, TechCrunch juga menyebutkan Lau--pendiri OnePlus lainnya--juga sedang merintis usahanya sendiri dan sudah berbicara dengan sejumlah investor.

Saat ini, Lau masih memimpin perusahaan sebagai CEO. Ia juga baru diangkat ke posisi di mana dia berkontribusi pada pengembangan dan perencanaan produk antara Oppo, Realme, dan OnePlus.


OnePlus 8T Dipastikan Punya Baterai 4.500 mAh

OnePlus 8T akan diumumkan pada 14 Oktober 2020. Pihak OnePlus juga sudah mengonfirmasi smartphone tersebut akan memiliki layar FullHD+ 6,55 inci.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (26/9/2020), pihak OnePlus kini kembali memberikan bocoran informasi tentang smartphone tersebut. Perusahaan mengatakan, 8T akan dilengkapi dengan fast charging 65W.

Kapasitas baterainya 4.500 mAh. Pengisian daya baterai dari 0 hingga hampir 58 persen diklaim hanya memerlukan waktu 15 menit dan untuk mencapai 100 persen hanya perlu waktu 39 menit.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya