Positif COVID-19, Valentino Rossi Sempat Sedikit Demam dan Tulang Terasa Ngilu

Pembalap Italia Valentino Rossi mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terkena COVID-19.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 16 Okt 2020, 09:28 WIB
7. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) - The Doctor menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 45 poin. Rossi hanya mampu finis ke sembilan pada balapan MotoGP Styria. (AP/Nicolas Aguilera)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Rossi dalam pesannya di media sosial Twitter.

"Pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan," kata pembalap yang berjuluk "The Doctor" ini, seperti dikutip dari laman MotoGP pada Jumat (16/10/2020).

Dalam unggahannya Kamis, waktu setempat, Rossi mengatakan bahwa ia merasa tulangnya terasa ngilu dan sedikit demam, sehingga ia pun menghubungi dokter untuk memeriksakan kesehatannya.

"Hasil 'tes PCR cepat' negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Namun yang kedua, yang hasilnya dikirimkan pada saya pukul 4 sore ini, sayangnya positif (COVID-19)," kata pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, 41 tahun yang lalu ini menambahkan bahwa dirinya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

.

 

Load More

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini


Isolasi Sejak Selasa

Valentino Rossi tersenyum melihat desain helm untuk MotoGP San Marino 2020. (Dok MotoGP)

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun tes yang saya jalani pada Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans," ujarnya.

"Bagaimana pun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi," kata Rossi. "Sekarang saya akan mengikuti nasehat medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh."

Yamaha juga telah mengonfirmasi kabar tersebut. Menurut Managing Director Yamaha Lin Jarvis, mereka berharap agar Rossi bisa sembuh dengan cepat.

Dikutip dari GP One, Jarvis mengatakan bahwa sebelumnya, Project Leader Takahiro Sumi dan lima teknisi utama mereka harus absen di Le Mans setelah salah satu anggotanya positif COVID-19 tanpa gejala

"Dua kasus ini mengingatkan kita, tak peduli sewaspada Anda, risiko akan selalu ada, kita bisa melihat peningkatan jumlah kasus di Eropa saat ini," kata Jarvis berpesan.


Infografis Kunci Utama Putus Rantai Covid-19

Infografis Kunci Utama Putus Rantai Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya